Rechercher dans ce blog

Monday, May 29, 2017

Satu Orang Tewas usai Mengonsumsi Nachos Beracun

Suara.com - Nachos merupakan camilan asal Meksiko yang terdiri dari keripik tortilla yang disiram dengan saus keju. Tak ada yang menyangka bahwa camilan ini dapat menyebabkan kematian pada satu orang dan sakit perut pada sembilan penduduk lainnya di Kota Sacramento, Amerika Serikat. Mereka mengalami gejala keracunan.

Menurut pejabat Departemen Kesehatan setempat, saus keju yang digunakan dalam camilan nachos telah terkontaminasi racun yang menyebabkan penyakit botulisme.

"Botulisme adalah penyakit bawaan yang sangat mematikan. Racun ini dapat memblokir saraf yang membuat korban kehilangan penglihatan, kesulitan bicara hingga kelumpuhan," ujar Benjamin Chapman, profesor di North Carolina State University.

Untuk penanganan tercepat, dokter biasanya akan memberi suntikan botulinum antitoxin yang dapat menghentikan peredaran racun dalam darah. Namun jika tidak diberikan sesegera mungkin, pasien bisa mengalami kelumpuhan dalam waktu singkat.

"Beberapa orang yang selamat tidak dapat pulih sempurna, sebagian besar mereka masih berjalan dengan tongkat dan mengalami kesulitan bicara," tambah dia.

Kejadian ini terjadi di sebuah restoran yang tak jauh dari pom bensin di Sacramento. Masyarakat setempat menuntut pemerintah menutup restoran tersebut untuk mencegah kejadian serupa.

Departemen kesehatan setempat menjamin penjualan makanan di restoran tersebut dihentikan dan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap kebersihan restoran. (Foxnews)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer