Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 27, 2019

5 Bahan Alami Atasi Rambut Keriting yang Sering Kusut

Suara.com - 5 Bahan Alami Atasi Rambut Keriting yang Sering Kusut.

Bagi sebagian orang memiliki rambut keriting adalah masalah. Pasalnya, rambut jadi sulit ditata dan kerap kali kusut tak beraturan.

Meski ada banyak produk shampoo, conditioner, atau masker yang untuk menghaluskan rambut, tapi harganya sangat mahal. Nah, jika Anda sering bermasalah dengan rambut keriting yang kusut, ada baiknya mencoba beberapa bahan alami ini untuk mengatasi rambut kusut agar lebih tertata dilansir Wonderslist.

Santan kelapa

Santan berfungsi untuk merawat kelembaban dan memberi protein pada rambut. Ambil daging kelapa tua, lalu parut, dan peras airnya untuk mendapatkan santan. Tetapi kalau Anda tak mau repot, santan kemasan juga tersedia di toko.

Ambil dua sendok makan santan, lalu hangakan, dan oleskan ke rambut. Diamkan semalaman, dan bilas pada pagi hari. Lakukan metode ini dua kali seminggu, dan Anda akan menikmati rambut halus, berkilau, serta bebas kusut.

Pisang

Pisang bekerja dapat berfungsi sebagau conditioner rambut yang baik karena kaya akan kalium, vitamin, karbohidrat, dan minyak alami. Semua ini membantu mengunci kelembapan, membuat rambut berkilau, menjadikannya lembut, dan membantu mencegah rambut kusut serta ujung bercabang.

Anda hanya perlu menumbuk pisang matang menggunakan garpu sampai bebas gumpalan. Lalu, tambahkan 1/4 cangkir yogurt, 2 sendok makan minyak zaitun dan madu dan campur semua bahan-bahan itu. Oleskan masker pisang pada rambut, kemudian tutup rambut dengan shower cap. Diamkan sekitar satu jam, selanjutnya gunakan conditioner sampo. Lakukan treatment ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.

Alpukat

Masker rambut alpukat dapat sangat membantu mengurangi rambut kusut karena adanya vitamin E. Selain vitamin E, alpukat juga kaya akan asam lemak yang membantu menjinakkan rambut yang tidak teratur sehingga lembut dan berkilau.

Ambil 1 alpukat matang, tumbuk, dan tambahkan sekitar 1/2 sendok teh minyak zaitun dan campur hingga rata. Keramas rambut Anda dan oleskan masker ini pada helai yang basah. Biarkan sekitar satu jam, kemudian bilas hanya dengan air dingin. Selanjutnya pakai conditioner.

Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu minyak terbaik yang terbukti sangat membantu mengatasi rambut kusut. Minyak ini akan menutup kelembapan helai rambut dan merawatnya dengan baik.

Ambil 2-3 sendok makan minyak zaitun dan panaskan sedikit. Oleskan minyak hangat ke rambut dan pastikan menutupi kulit kepala serta rambut dengan baik. Gunakan Shower cap untuk menutupi rambut dan biarkan selama setidaknya satu jam. Keramas dan kondisikan rambut seperti biasanya. Lakukan tiga kali seminggu mendapat hasil terbaik.

Madu dan lemon

Madu dan lemon adalah bahan yang selalu ada di hampir setiap rumah dan Anda dapat menggunakannya untuk menyingkirkan rambut kusut. Lemon kaya akan mineral dan vitamin yang membantu membuat rambut sehat dan madu adalah pelembab yang hebat.

Campurkan 2 sendok makan masing-masing madu dan jus lemon. Lalu tambahkan 1 gelas air dan aduk rata. Oleskan campuran ini pada rambut, setelah itu cuci dengan air biasa. Hindari kulit kepala dan pastikan untuk melapisi ujungnya dengan benar. Biarkan selama sekitar 15 menit dan kemudian bersihkan dengan sampo.

Jadi masalah rambut keriting yang sering kusut bisa diatasi dengan bahan alami nan praktis ini. Selamat mencoba girls. 

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer