Rechercher dans ce blog

Thursday, February 28, 2019

Main Getah Jadi Instalasi Seni Baru yang Hadir di Museum Macan

Suara.com - Main Getah, Instalasi Seni Baru Hadir di Museum MACAN

Sebuah karya instalasi bertemakan getah akan segera di buka di Ruang Seni Anak Komisi Museum Macan UOB, pada Jumat, (1/3) besok.

Karya instalasi tersebut dibuat oleh perupa asal Malaysia, Shooshie Sulaiman. 

Diberi nama Main Getah, di sana pengunjung dapat mengunjungi lingkungan yang dapat merangsang  panca indera melalui bentuk, tekstur dan bunyi.

Di lingkungan tersebut terdapat pohon karet muda, sebuah bukit kecil yang dibentuk dari tanah, juga bebunyian yang direkam dari ladang karet yang terdapat di Malaysia.

"Kenapa getah? Karena getah sangat dekat dengan kehidupan saya, ayah saya memiliki ladang karet dan di sana menjadi tempat bermain saya," kata Shooshie saat acara konferemsi pers Museum Macan , Jakarta Barat, Kamis, (28/2/2019).

Karya instalasi ini dikombinasikan dengan berbagai aktivitas edukatif seperti bermain permainan tradisional congklak, adu biji karet. Di sana pengunjung juga dapat berkreasi dengan stempel karet, membuat jalinan karet gelang dan lokakarya membuat balon dari lateks alami.

"Banyak ilmu yang saya mau keluarkan untuk anak-anak Nusantara. Anak-anak dan orang dewasa, perlu belajar kembali bermain dengan indera mereka," tambahnya.

Ruang Seni Anak Komisi UOB di Museum Macan bertema Main Getah akan dibuka secara umum pada 1 Maret 2019.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer