Rechercher dans ce blog

Thursday, February 28, 2019

Mau Pakai Veneer Gigi? Kenali Dulu Jenis dan Manfaatnya

Suara.com - Mau Pakai Veneer Gigi? Kenali Dulu Jenis dan Manfaatnya.

Veneer merupakan salah satu prosedur estetika gigi yang sangat populer. Selain memiliki fungsi kecantikan, veneer juga memiliki fungsi memperbaiki warna, bentuk, posisi, dan memperbaiki struktur gigi yang tidak teratur.

Veneer sendiri merupakan lapisan tipis dari material tertentu yang ditempel secara permanen di permukaan depan gigi.

"Ada alasan mengapa veneer gigi saat ini lebih diminati oleh banyak orang dibandingkan perawatan gigi lainnya. Veneer gigi lebih baik untuk memprediksi warna yang cocok pada gigi dibandingkan dengan prosedur lainnya," kata drg Jeffry Susanto dari Beautylogica Clinic.

Dibanding bleaching, veneer lebih kuat dan tahan lama serta anti noda.

Itu juga yang membuat penggunanya tidak perlu takut untuk melakukan berbagai aktivitas seperti mengonsumsi makanan keras atau mengonsumsi makanan dan minuman yang berwarna.

Sebagi informasi tambahan, veneer gigi dibagi dalam dua jenis yaitu direct veneer (composite veneer) dan indirect veneer (porcelain veneer).

"Direct veneer adalah pelapisan gigi dengan bahan komposit dan dapat dikerjakan langsung oleh dokter gigi tanpa menunggu proses laboratorium," tambah Jeffry.

Karena prosesnya yang cepat dan lebih murah, tak heran kalau direct veneer menjadi pilihan banyak orang.

Sementara indirect veneer adalah veneer yang terbuat dari bahan porcelain. "Bahan porcelain ini pun ada yang berkualitas lebih tahan lama dan lebih tahan terhadap perubahan warna, dan ada juga bahan porcelain dengan kualitas standar," katanya lagi.

Namun proses indirect veneer membutuhkan dua kali kunjungan yaitu untuk mengasah gigi dan melakukan pencetakan gigi yang memerlukan proses sampai satu minggu di laboratorium.

"Selama menunggu prosesnya, kamu disarankan menggunakan veneer sementara sebelum pemasangan indirect veneer dilakukan," tutup menjelaskan jenis dan manfaat veneer gigi.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer