Rechercher dans ce blog

Wednesday, June 28, 2017

Mau Menikah Tahun Depan? Tinggalin 6 Kebiasaan Ini

Suara.com - Selamat ya buat yang berencana menikah tahun depan. Kalian bisa nabung bareng, usaha bareng atau jalan-jalan bareng

Tapi ingat, nikah itu nggak kayak pacaran, karena kamu udah nggak bisa lagi bersikap individualistis. Semua harus untuk kepentingan bersama. Walaupun kenyataannya nggak enak buatmu, tapi itulah yang namanya pengorbanan.

Nah khusus calon suami yang berencana menikah tahun depan, tinggalin deh kebiasaan-kebiasaan ini. Biar hubungan dengan pasangan makin harmonis.

Pelit
Pelit bisa diartikan, selalu nggak transparan mengenai pendapatan ke calon istri. Dan kebanyakan nolak membelikan sesuatu dengan alasan kemahalan. Padahal yang diminta harganya nggak sampai 10 persen gaji kamu.

Buat yang berencana menikah tahun depan, ada baiknya sering ngobrol soal mengelola keuangan dengan calon istri. Menyamakan pendapat soal keuangan itu penting. Jujurlah dengan masalah keuangan di masa lalu, cara kamu mengatur keuangan hingga cara menabung.

Malas
Udah nggak zaman  buat malas-malasan. Sebagai kepala keluarga kelak, sudah kewajiban kamu menghidupi istri dan anak. Bahkan kalau perlu cari pekerjaan tambahan sekuat tenaga kamu. Karena yang terpenting bagi seorang suami adalah keluarganya.

Buang-buang duit
Seneng-seneng boleh tapi pikir-pikir dulu deh kalau nggak penting-penting amat. Mending uangnya ditabung buat dp rumah atau buka usaha kecil-kecilan.

Ketimbang beli barang-barang konsumtif, mending ikut asuransi jiwa. Kita nggak tahu apa yang bakal terjadi di masa depan. Dan wajib buat suami untuk selalu siap sedia, nggak membebani keluarga.
Asuransi juga bisa bikin kamu nggak boros. Karena tiap bulan kamu harus sisihkan dana untuk bayar polisnya.

Suka marah-marah
Senang dibawelin pasangan? Pasti nggak dong. Kalau gitu nggak perlulah marah-marah. Membentak istri itu gak sopan, apalagi melakukan kekerasan fisik.
Kamu sudah dewasa, apapun masalahnya hadapi dengan kepala dingin. Sikap tenang dan penuh cinta itu bisa bikin istrimu nyaman.

Bohong
Nggak ada yang suka dibohongi dengan alasan apa pun. Ketika kamu ketahuan bohong, maka habislah semuanya. Apa kamu rela ngebuang semua kebahagiaan sama calon istri yang udah kamu bangun? Tetaplah jujur dalam apa pun.

Sering mengkritik
Pasangan punya ide bisnis jual pulsa, kamu kritik karena nggak nguntungin. Pasangan pengin beli mobil untuk disewain, kamu kritik lagi karena takut rugi sama cicilan. Jangan terjebak sama kebiasaan mengkritik. Apalagi kritik tanpa solusi. Coba berikan apresiasi dulu sama idenya. Dan kasih saran ke dia kalau memang idenya nggak sesuai.

Baca juga artikel Duitpintar lainnya

5 Hal Soal Keuangan yang Patut Ditanyakan ke Pasangan Sebelum Menikah

Ini 5 Alasan Pentingnya Pasangan Baru Perlu Mengelola Keuangan dengan Benar

Sertakan Budget Asuransi Saat Menyusun Anggaran Rumah Tangga

Baca juga artikel DuitPintar lainnya:
[Baca: 5 Hal Soal Keuangan yang Patut Ditanyakan ke Pasangan Sebelum Menikah]
[Baca: Ini 5 Alasan Pentingnya Pasangan Baru Perlu Mengelola Keuangan dengan Benar]
[Baca: Sertakan Budget Asuransi Saat Menyusun Anggaran Rumah Tangga]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer