Rechercher dans ce blog

Saturday, July 29, 2017

Ibu Melahirkan Butuh Dukungan, Komunitas Ini Tempatnya

Suara.com - Berawal dari mimpi sederhana bisa memberikan dukungan kepada para ibu dan keluarga agar mendapatkan pengalaman positif saat melahirkan, Yesie Aprillia membuat komunitas Keluarga Gentle Birth (KGB), Maret 2017 lalu.
"Memberikan wadah untuk bisa berbagi kisah, untuk bisa saling mendukung menguatkan, serta untuk memberikan pembelajaran yang berkesinambungan seputar masa persiapan kehamilan sehat, kehamilan, melahirkan dan menyusui nyaman yang minim trauma (gentle birth)," kata Yesie yang juga merupakan pemilik Klinik Bidan Kita.
Yesie beranggapan, setiap ibu dan bayi berhak mendapat pengalaman melahirkan dan dilahirkan dengan positif. Karena itu, Yesie beranggapan, kunci utama adalah pengetahuan. Kini, dia berusaha melakukan berbagai cara untuk memberi edukasi kepada para ibu-ibu di Indonesia. Komunitas KGB yang dibuka untuk umum sejak dirilis Maret lalu, langsung memiliki sekitar 369 member dan telah memiliki sekitar 1.040 member yang tersebar di seluruh Nusantara.
Memiliki konsep "Learning Sharing Empowering", Yesie berharap setiap anggota kelompok bisa saling belajar, berbagi kisah inspiratif, berbagi suka dan duka, dan saling memberikan dukungan dan membangun lingkungan yang positif bagi para member-nya.
"Kegiatan yang dilakukan seperti sharing ilmu pengetahuan, pengalaman dan tips yang dilakukan di setiap saat di grup. Teleminar atau seminar di dalam telegram untuk edukasi sebanyak tiga kali dalam seminggu, melakukan berbagai kelas group dan kopdar mulai dari Moms table talk, grounding class, woman circle, hands on practice class. Bahkan, menyediakan wadah bagi para ibu yang ingin berusaha berjualan di grup. tentunya menjual barang barang yang berhubungan denga ibu hamil, bersalin ibu dan anak dan dengan ketentuan yang sudah kami tetapkan," jelasnya.
Yesie berharap, setiap anggota komunitas bisa mendapatkan berbagai macam manfaat seperti mendapatkan ilmu dan pembelajaran setiap saat seputar filosofi gentle birth, dan bagaimana cara menapatkannya.
"Manfaat lainnya, mendapatkan kemudahan dan keistimewaan di setiap acara yang di buat oleh komunitas dan badan badan yang sudah bekerjasama dengan keluarga gentle birth. Serta mendapatkan support group yang sangat dibutuhkan oleh ibu," tutup Yesie.
Komunitas Gentle Birth sendiri memiliki beberapa akun media sosial seperti Telegram, Instagram di @keluargagentlebirth, dan website keluargagentlebirth.com.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer