Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 29, 2017

Hindari Kesalahan-kesalahan Ini Saat Membuat Resume

Suara.com - Jika Anda tidak kunjung mendapatkan pekerjaan. Cobalah periksa kembali resume Anda. Resume dibuat untuk melamar suatu pekerjaan. Dengan resume, berarti Anda sudah siap untuk mengikuti proses rekruitmen yang ada. Tapi bagaimana jika Anda tak kunjung dapat pekerjaan karena salah menuliskan resume?

Berikut alasan Anda ditolak karena resume yang salah:

Terlalu banyak informasi dalam satu resume


Dahulu bila isi resume semakin banyak maka akan semakin baik. Tapi, seiring berkembangnya zaman dan keingintahuan yang serba instan, membuat perekrut mencari yang simple, kreatif, dan berbobot. Buatlah resume yang singkat, padat dan jelas. Anda bisa mencantumkan informasi tambahan yang menarik bagi HRD, seperti achievement atau kemampuan dan ketertarikan Anda pada suatu bidang.

Resume tidak lengkap


Resume merupakan langkah awal dalam mengikuti proses rekruitmen apabila dikaitkan dengan sebuah hubungan. Resume adalah bentuk komitmen tertulis. Pastinya Anda ingin komitmen terbaik, apalagi jika menyangkut masa depan Anda. Jadi pastikan resume yang Anda buat lengkap.

Menggunakan alamat email yang tidak jelas


Memilih nama email memang adalah hak atau pilihan Anda. Tetapi alamat email yang sulit diingat atau menggunakan istilah macam-macam akan mempersulit perekrut dalam proses seleksi. Sebaiknya, Anda menggunakan alamat email yang mudah dicari dan mencerminkan nama Anda.

Tidak jujur dalam menuliskan identitas


Yang tadinya Anda ingin membuat HRD tertarik, justru yang terjadi sebaliknya jika Anda mencantumkan identitas tidak jujur. Seperti menuliskan kemampuan atau kumpulan sertifikat yang sebenarnya tidak Anda miliki. Tetaplah jujur dalam membuat sebuah resume, karena resume merupakan tahap awal dalam proses rekrutmen.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer