Rechercher dans ce blog

Sunday, November 26, 2017

Kenalkan Ezrah Dormon, Si Pembuat Tato Berusia 12 Tahun

Suara.com - Profesi tatto artist atau pembuat tato biasa dilakoni oleh laki-laki dewasa. Namun di Hawaii Anda akan menemukan bocah perempuan berusia 12 tahun yang menggeluti profesi ini.

Ya, Ezrah Dormon merupakan salah satu seniman tato termuda di dunia. Dia belajar membuat tato langsung dari ahli tato profesional Ali Garcia sejak berusia 11 tahun dimana anak-anak seusianya masih asyik bermain.

Selama setahun berjibaku dengan profesi barunya, Ezrah mengaku telah membuat tato pada lebih dari 20 pelanggannya. Kecintaannya pada tato bermula sejak sang ibu memiliki tato bunga merah yang dibuat oleh seniman tato, Ali Gracia.

"Kapan pun seseorang datang untuk dibuatkan tato mereka harus tahu bahwa saya masih belajar, bahwa saya hanya seorang seniman tato pemula," kata Dormon dengan rendah hati.

Sejauh ini, kata Ezrah, dirinya telah melukis mawar, kumbang, burung walet dan hiu pada pelanggannya. Biasanya sebelum membuat tato pada pelanggan, Ezrah akan membuat rancangannya pada buah anggur terlebih dahulu.

"Mereka akan sedikit gugup tapi biasanya berakhir dengan perasaan puas dan senang," tambahnya.

Seniman tato pemula tersebut menjelaskan bahwa ia berniat untuk terus mengembangkan keahliannya dan berharap bisa menjadi ahli tato profesional di masa depan.

Selain memiliki bakat dalam menjadi seniman tato, Ezrah baru-baru ini tampil dalam peragaan busana untuk membawakan koleksi dari desainer Antonio Feuillebois yang berbasis di Buenos Aires sebagai bagian dari Panama Fashion Week.

Hingga saat ini Ezrah sudah memiliki lebih dari 44.000 pengikut Instagram. Dia mewakili generasi anak zaman sekarang yang memiliki banyak keahlian dan mahir menggunakan media sosial. [Independent]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer