Rechercher dans ce blog

Saturday, March 31, 2018

Ini Dia Roti Nogat yang Hits di BSD, Rasanya Legit Banget!

Suara.com - Anda yang doyan memantau tren kuliner saat ini, khususnya di sekitaran ibu kota, tentu tak asing lagi dengan Roti Nogat yang lagi hits di Pasar Modern BSD.

Sebenarnya kemunculan Roti Nogat sudah ada sejak 2016, namun hingar bingarnya baru terasa sejak para akun food blogger membagikan foto-foto Roti Nogat yang dijamin bikin ngiler di media sosial.

Sesuai namanya, gerai ini diberi nama Roti Nogat, karena menyajikan menu dengan topping nogat atau 'nougat' dalam bahasa Inggris yang berarti kacang. Roti Nogat tentu saja menjadi primadona di gerai makanan ini.

Sekilas penampakan Roti Nogat ini seperti roti tawar dengan isian Nogat yang dipanaskan. Toppingnya yang meluber dan roti gandum yang tampak montok membuat penggemarnya rela antre demi mendapatkannya.

Toko Roti Nogat di Pasar Modern BSD. (Suara.com/Firsta Nodia)

Sang pemilik gerai, Andhyka mengatakan bahwa roti yang digunakan memang bukan roti tawar biasa. Ia memproduksi sendiri roti tawar gandum yang digunakan untuk membuat Roti Nogat sehingga tekstur dan kualitasnya bisa terus dijaga.

"Ini juga yang membedakan roti Nogat dengan roti lainnya," ujar Andhyka.

Ia pun meluruskan anggapan sebagian orang bahwa roti Nogat dipanggang. Sebenarnya, roti hanya dipanaskan di atas loyang untuk mendapatkan kesan lunak dan hangat saat disantap.

Selain Nogat, Andhyka menjelaskan bahwa ada topping lainnya yang tak kalah lezat dan harus Anda jajal. Topping tersebut antara lain meises, cokelat, milo, srikaya hingga telur kornet untuk Anda penyuka cita rasa gurih.

"Di sini customer bisa membeli setengah porsi atau satu porsi Roti Nogat. Bahkan mengombinasikannya dengan topping lain," tambah Andhyka.

Penasaran membayangkan cita rasa Roti Nogat yang begitu populer ini, suara.com pun menjajal seporsi Roti Nogat. Tak lupa segelas Milo dingin menjadi pendampingnya.

Tak hanya Roti Nogat yang bikin nagih, ragam minumannya pun begitu menggoda selera. (Suara.com/Firsta Nodia)

Selain Nogat alias taburan kacang halus yang begitu menggoda, paduan selai moka menjadi daya tarik tersendiri yang membuat citarasanya semakin nikmat.

Untuk menyantap seporsi Roti Nogat ini Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 28 ribu. Anda bisa menjadikannya menu santapan saat nongkrong bersama teman ataupun keluarga.

Roti Nogat sendiri buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB. Khusus Sabtu dan Minggu, Roti Nogat menambah jam operasionalnya, yakni buka kembali pada pukul 17.00 WIB hingga 21.00 WIB. Jangan sampai kehabisan ya!

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer