Rechercher dans ce blog

Sunday, April 29, 2018

Mau Jalan-jalan Murah ke Bandung? Simak 5 Tips Berikut Ini!

Suara.com - Untuk urusan pariwisata, selain Bali, Bandunglah juaranya. Perpaduan antara keindahan alam Bandung, kelezatan kuliner, dan keramahan penduduknya telah memikat hati banyak wisatawan domestik dan mancanegara,

Jangan heran kalau Bandung selalu ramai pengunjung, terutama saat long weekend. Mereka biasanya memanfaatkan saat-saat tersebut untuk ‘mencuri’ waktu liburan ke Bandung.

Enaknya lagi soal libur ke Bandung, kawasan ini penuh dengan lokasi-lokasi wisata berbiaya murah dan terjangkau! Tapi jika ingin lebih banyak menikmati Bandung dengan bujet rendah, ada caranya.

Simak tips-tips berikut ini!
1. Cari tahu destinasi murah

Gunung Tangkuban Perahu. (Sumber: elfbandung.com)
Sebelum ke Bandung, Anda harus sudah tahu kawasan-kawasan tujuan di sana. Apakah ingin wisata kuliner? Wisata alam? Wisata budaya? Atau perpaduan antara ketiganya?

Setelah mengetahui tujuan liburan Anda, mulailah mencari tahu tentang tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi, yang harganya tidak terlalu mahal. Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Bukit Bintang, atau Museum Boscha bisa menjadi pilihan.

Selain itu, cobalah sejumlah kuliner menggoda di pinggir jalan. Walaupun harganya murah, banyak menu warung pinggiran yang cita rasanya tidak kalah dengan yang Anda temukan di cafe-cafe kekinian, lho!

2. Cari transportasi yang paling terjangkau
Jangan remehkan moda transportasi saat berwisata! Cari tahu apakah destinasi impian Anda dapat dilewati oleh kendaraan tertentu, atau Anda membutuhkan kendaraan khusus.
Cari tahu juga, berapa harga tiket masuk kendaraan Anda, karena ada beberapa tempat wisata yang menghitung harga tiket berdasarkan kendaraan. Pertimbangkan pula untuk menyewa mobil, apalagi kalau Anda pergi dengan keluarga dalam jumlah banyak.

Sebuah mobil dapat Anda rental dengan harga kurang lebih Rp200.000 per hari. Jika Anda pergi berempat, berarti Anda hanya mengeluarkan Rp 50.000 per orang.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan jenis kendaraan, karena kendaraan yang hemat bensin akan lebih baik. Jangan sampai uang Anda hanya habis untuk membeli bensin dalam perjalanan, kan?

3. Atur itinerary Anda sesuai bujet
Setelah Anda mengetahui destinasi wisata yang ingin Anda kunjungi, saatnya Anda mengatur rute perjalanan. Mana tujuan yang bisa Anda kunjungi pada hari pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya.

Sebisa mungkin cari rute yang paling efektif dan sekali jalan, agar Anda bisa puas menghabiskan waktu, tidak terjebak macet, sehingga pemakaian bensin pun semakin efisien.

4. Cari moda perjalanan paling murah
Banyak situs yang menyarankan liburan ke Bandung dengan menggunakan jalur darat, seperti kereta api atau mobil, agar lebih hemat. Pada kenyataannya, menggunakan jalur darat bisa membuat perjalanan Anda semakin lama, dan sangat mungkin Anda malah lelah begitu sampai di tempat tujuan.

Jika begini, maka stamina akan drop dan rencana tidak akan berjalan sempurna. Sayang, kan?

Oleh sebab itu, cobalah mencari tiket pesawat terbang agar Anda sampai tujuan dengan lebih cepat dan punya banyak waktu untuk beristirahat. Zaman sekarang, harga tiket pesawat bisa setara dengan transportasi darat, bahkan bisa lebih murah. Apalagi jika Anda bisa mendapatkan promo-promo khusus dari travel agen.

5. Cari penginapan dengan harga paling terjangkau
Penginapan juga harus menjadi pertimbangan terpenting dalam liburan Anda. Pastikan Anda mendapatkan penginapan atau hotel di Bandung yang memiliki value for money terbaik.

Anda harus mendapatkan kualitas istirahat terbaik, tanpa harus mengorbankan bujet yang terlalu banyak.

Oleh sebab itu, pilihan terbaik Anda ada pada Airy. Nikmati pengalaman liburan terbaik dengan penginapan nyaman, dengan harga terjangkau.

Selain itu, Airy memiliki banyak promo yang bisa Anda gunakan setiap hari agar liburan Anda semakin hemat!

 Ilustrasi Airy Rooms. (Sumber: Istimewa)

Langsung download Airy App melalui Google Play Store atau App Store, dan mulai rencanakan liburan Anda sekarang juga! Jangan lupa ikuti Facebook, Twitter, Instagram @airyindonesia dan LINE Official Account @airyrooms untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai promo-promo menarik lainnya.

Tunggu apa lagi? Jalan-jalan ke Bandung sekarang, yuk!

Informasi lebih lanjut, klik www.airyrooms.com atau hubungi Customer Care di 0804 111 2479.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer