Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 31, 2018

Mayones untuk Masker Rambut, Manfaat Menakjubkan Ini Anda Rasakan

Suara.com - Tahukah Anda bahwa mayones yang merupakan salah satu bahan makanan bisa digunakan untuk masker rambut?

Ya, dilansir dari laman Boldsky, perawatan rambut menggunakan mayones dapat memberi rasa lembut, berkilau dan halus pada rambut Anda. Mayones sendiri mengandung cuka, minyak kedelai, dan jus lemon yang dikenal dapat meningkatkan kesehatan rambut, karena adanya asam lemak dan vitamin.

Kandungan inilah yang membuat rambut Anda berkilau dan senantiasa lembab. Berikut beberapa manfaat mayones sebagai masker rambut.

1. Mendukung pertumbuhan rambut
Kandungan cuka, minyak dan kuning telur dalam mayones membantu menutrisi dan melembabkan rambut. Mayones juga mengandung asam amino, L-cysteine, yang membantu menutrisi kulit kepala sehingga mendukung pertumbuhan rambut yang sehat.

2. Mengusir kutu rambut
Mayones juga merupakan salah satu bahan yang efektif dalam mengusir kutu rambut. Jika Anda tergolong memiliki beberapa kutu di rambut penyebab gatal, gunakan mayones sebagai masker sehingga kutu rambut mati lemas.

3. Meluruskan rambut
Meski tidak seefektif efek rebonding, penggunaan mayones sebagai masker rambut dapat membantu meluruskan rambut keriting kecil Anda. Pasalnya efek melembabkan dari mayones membuat rambut Anda menjadi lebih rapi dan lembut.

4. Memperbaiki rambut yang diwarnai
Rambut yang diwarnai kerap memiliki kutikula yang rusak. Hal ini membuat warna rambut menjadi cepat luntur sehingga rambut tampak kusam. Menggunakan mayones sebagai masker dapat membuat kutikula halus dan mempertahankan warna rambut.

5. Mengusir ketombe
Kandungan cuka dalam mayonnaise dikenal sebagai zat aktif yang mampu menjaga tingkat pH kulit kepala tetap seimbang. Cuka juga mampu menyeimbangkan produksi minyak di kulit kepala yang jika berlebihan bisa menyebabkan ketombe. Oleh karena itu, menggunakan mayones sebagai masker rambut secara efektif dapat mengurangi ketombe di rambut.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer