Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 31, 2018

Old Town Central, Wajib Dikunjungi Selagi di Hong Kong

Suara.com - Sebagai kawasan wisata, Hong Kong tak sekadar menyajikan surga belanja dan kuliner. Masih ada sederet jadwal menarik, untuk dikunjungi dalam nuansa keberagaman. Yaitu menyangkut budaya akulturasi Barat dengan Timur. Di mana kawasan ini, meski kembali ke pangkuan Cina, namun sebelumnya disewa oleh Britania Raya. Terkenal dengan julukan Inggris di Timur Jauh.

Untuk merasakan nuansa akulturasi budaya dua kutub ini, yaitu timur dan barat, Anda bisa memulainya dari Old Town Central. Kawasan yang berada di bagian selatan Hong Kong ini, kata Rabiatus Tsaniyah dari Perwakilan Hong Kong Tourism Board, telah berkembang sebagai tempat baru di mana berbagai trend berasal.

Old Town Central adalah tempat di mana Anda bisa menghabiskan satu hari penuh untuk menemukan berbagai hal. Termasuk mengulik kisah sejarah, dengan mengunjungi Possesion Point, lokasi di mana pertama kali bendera Inggris dikibarkan. Juga menuju Tai Ping Shan, yakni daerah di mana warga Cina daratan bermukim pertama kali di Hong Kong.

"Kawasan ini juga merupakan surga bagi para pecinta kuliner populer, Anda bisa mencoba beragam kuliner hasil gabungan menu tradisional dan unsur modern, mulai dari dim sum dan dai pai, beragam street food hingga wine," jelasnya  dalam acara Hong Kong Tourism Board di Jakarta, Selasa (31/07/2018).

Masih di kawasan Old Town Central, Rabiatus Tsaniyah menyarankan wisatawan untuk terus melanjutkan perjalanan ke Hollywood Road, salah satu jalan tertua di Hong Kong yang mampu memanjakan mata wisatawan dengan berbagai karya seni, baik kuno maupun kontemporer, dengan unsur Asia dan Western.

Di Hollywood Road inilah, lanjut dia, Anda bisa pula menikmati seni jalanan grafiti yang mempesona. Setidaknya, ada sepuluh karya seniman setempat yang bisa menjadi spot berfoto untuk Anda.

"Keragaman yang berbeda dari lingkungan Hong Kong akan menjadi suguhan utama dari Hong Kong Tourism Board untuk membawa Anda kepada pengalaman baru setiap kali Anda mengunjungi Hong Kong," jelasnya.

Menjelajahi berbagai kegiatan yang bermacam-macam, lanjut Rabiatus Tsaniyah juga memberi peluang bagi wisatawan untuk tidak hanya menikmati liburan mereka, tetapi juga merasakan pengalaman terbaik dengan gaya berjalan-jalan seperti warga setempat.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer