Rechercher dans ce blog

Sunday, July 29, 2018

Orang Jepang Ramai-ramai Memasak di Atas Mobil, Tren Baru?

Suara.com - Tahun ini, Jepang dilanda musim panas yang cukup ekstrem. Rata-rata suhu mencapai lebih dari 30 derajat Celcius, bahkan kadang bisa mencapai 40 derajat Celcius.

Kalau sudah begitu, mobil bisa menjadi lebih panas ketika diparkir di bawah sinar matahari langsung.

Menurut WeatherNews.jp, ketika suhu di luar mobil mencapai 35 derajat Celcius, maka pada interior mobil berwarna hitam, dengan jendela digulung tanpa kerai, suhu bisa naik hingga 57 derajat Celcius, sementara area dasbor bisa mencapai hingga 79 derajat Celcius.

Menariknya, warga Jepang ternyata justru menemukan cara untuk membuat panas yang tak tertahankan ini jadi lebih berguna.

Menurut mereka, suhu 79 derajat Celcius adalah suhu yang sangat baik untuk membuat masakan. Beberapa warga bahkan memutuskan untuk menggoreng ham di atap mobil mereka.

Mereka adalah warga Saitama, di mana suhu di sana bisa mencapai 35 derajat Celcius, cocok untuk menggoreng beberapa ham hingga membuatnya menjadi renyah.

Tak hanya itu, warga lainnya memilih untuk "merebus" beberapa telur di dalam mobil mereka. Meski sempat mendapat penentangan karena potensi keracunan, namun mereka mengatakan bahwa bakteri dalam cangkang telur akan mati jika berada dalam suhu di atas 65 derajat Celcius dalam jangka waktu lama.

Bagaimana dengan Anda? Ada ide untuk memasak makanan lain di cuaca panas ini?

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer