Rechercher dans ce blog

Wednesday, August 29, 2018

Jokowi-Prabowo Berpelukan, Sosiolog: Efek Harmonis Hanya Sesaat

Suara.com - Momen mengharukan dan sejuk dipandang mata terus terjadi dalam pertemuan Jokowi dengan Prabowo Subianto di arena Pencak Silat Asian Games 2018, di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (29/8/2018).

Kedua peserta Pilpres 2019 itu sempat berpelukan saat pesta kemenangan pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah yang meraih emas di Asian Games 2018.

Usai berpelukan, kedua capres itu membuat rekaman swa video atau NgeVlog. Jokowi dan Prabowo ngeVlog saat di atas podium usai memberikan medali emas kepada pesilat perempuan asal Indonesaia Wewey Wita. Di atas podium itu, Jokowi memegang ponsel pintar dan swa bicara.

Momen pelukan Jokowi dan Prabowo itu terjadi setelah Hanifan melakukan selebrasi setelah dinyatakan menang atas pesilat Vietnam. Hanifan menyalami semua pejabat yang datang.

Hanifan lalu menghampiri Prabowo dan Jokowi yang duduk berdekatan di kursi VIP. Secara bersamaan Prabowo dan Jokowi memeluk Hanifan yang mengalungkan bendera Merah Putih. Bahkan Prabowo sebelumnya sempat menyambut Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pun hadir. Begitu juga Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Menanggapi momen harmonis tersebut, Riri, Sosiolog UI punya pandangan berbeda. Momen harmonis yang diciptakan Jokowi Prabowo dianggapnya tidak ada efek panjang bila dikaitkan jelang pilpres 2019.

"Menurut saya tidak ada efek (jangka panjang) ke masyarakat. Sebagian Masyarakat sudah cerdas dan bisa berpikir kritis," ujarnya.

Bicara Pilpres suasana panas diprediksi pasti akan terjadi. Namun hadirnya Asian Games menjadi pembeda.

"Beberapa waktu lalu presiden Jokowi juga pernah berkunjung ke rumah pak Prabowo. Untuk beberapa saat mungkin keadaan tenang, tapi tidak lama. Masyarakat pasti masih ingat hal ini,"

"Yang dapat menjaga masyarakat adem dan rukun antara lain prestasi para atlit Indonesia di ajang Asian games. Jadi, suasana nyaman dan tenang di masyarakat tidak bisa dicapai melalui lobi politik atau simbol-simbol politik. Tapi lewat hal lain. Antara lain adalah olah raga," tegasnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer