Rechercher dans ce blog

Thursday, September 27, 2018

Ini 3 Alasan Orang Indonesia Wisata ke New Zealand

Suara.com - Kini semakin banyak orang Indonesia yang mempertimbangkan New Zealand sebagai destinasi liburan mereka. Dengan pemandangan alam yang spektakuler, kemudahan dalam berkeliling, serta keramahan penduduk lokal, tidak heran apabila New Zealand menjadi pilihan destinasi liburan orang Indonesia.

Tourism New Zealand Regional Manager South and Southeast Asia Steven Dixon menyebut, jumlah pengunjung Indonesia di New Zealand telah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam lima tahun terakhir. Berdasarkan data Statistics New Zealand International Travel and Migration, pada akhir tahun fiskal 2018, terdapat total 26.416 kedatangan dari Indonesia, sementara jumlah kedatangan untuk liburan meningkat 29% dari periode yang sama tahun lalu menjadi 19.072. 

“Indonesia merupakan salah satu pasar prioritas bagi New Zealand dan kami berkomitmen untuk terus mengembangkan pasar ini. Kami puas melihat tingginya pertumbuhan jumlah pengunjung Indonesia, di mana ini menjadi sebuah bukti dari keindahan alam dan berbagai pengalaman unik yang mudah dijangkau di New Zealand,” tulis keterangan pers Tourism New Zealand yang diterima Suara.com. 

Hasil riset lain yang diperoleh Tourism New Zealand menunjukkan sebagian besar orang Indonesia yang mempertimbangkan liburan ke New Zealand berusia antara 25 hingga 54 tahun. 

Rata-rata orang Indonesia menghabiskan 10 hari untuk berlibur di New Zealand. Ada pun beberapa hal yang menjadi pertimbangan dipilihnya New Zealand sebagai destinasi liburan berdasarkan riset adalah sebagai berikut.

Menikmati alam

Menjelajahi keragaman alam menjadi alasan utama 83% penduduk Indonesia mempertimbangkan New Zealand. Dari rangkaian gunung yang dramatis hingga pantai yang murni, pemandangan alam New Zealand yang mengagumkan akan mengelilingi Anda ketika berlibur. Selain itu, satu hari di New Zealand memungkinkan Anda untuk bermain dengan lumba-lumba, hiking dengan pemandangan yang indah, dan menatap langit malam yang penuh dengan bintang-bintang.

Mencoba berbagai aktivitas yang mendebarkan

Hasil riset lain menunjukkan bahwa orang Indonesia ingin menikmati liburan di New Zealand dengan melakukan berbagai aktivitas yang unik dan mendebarkan. Baik itu berjalan di gunung berapi aktif, mendayung di lautan, atau bermain salju, New Zealand menawarkan berbagai pengalaman imersif yang mudah dijangkau.

Memperluas wawasan 

Sebanyak 66% dari orang Indonesia yang mempertimbangkan liburan ke New Zealand ingin memperluas wawasan mereka. Cara yang ideal adalah dengan membaurkan diri dalam budaya asli. New Zealand memiliki penduduk lokal yang ramah dan senang berbagi tradisi unik mereka kepada pengunjung. Rasakan kehangatan "Manaakitanga", atau keramahan New Zealand, ketika Anda mendengarkan penduduk lokal berbagi cerita mengenai tanah mereka dan memandu Anda sepanjang perjalanan.

Presiden Joko Widodo bahkan merasakan langsung keunikan budaya Mori dalam kunjungannya ke New Zealand beberapa waktu lalu sebagai bagian dari perayaan hubungan diplomatik ke-60 antara New Zealand dan Indonesia. Presiden Joko Widodo menikmati upacara penyambutan di mana beliau bertukar salam hongi dengan para tetua Mori.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer