Rechercher dans ce blog

Friday, September 28, 2018

Ini Cara Tasya Kamila Produktif Jadi Mahasiswa Hingga Kuliah S2

Suara.com - Tasya Kamila memang dikenal sebagai aktris yang konsen terhadap pendidikan. Pada pertengahan 2018 lalu mantan aktris cilik ini telah berhasil menyelesakan pendidikan S2 jurusan Public Administration di Columbia University, New York, Amerika Serikat.

Tasya pun mengungkap rahasia yang membuatnya berhasil menyelesaikan gelar master di perguruan tinggi internasional itu. Ya, pada awak media, Tasya mengatakan bahwa Ia sangat senang menghabiskan waktu di perpustakaan. Di sana lah Ia berhasil mendapatkan informasi dari berbagai sumber, antara lain buku dan internet.

"Di perpustakaan lah yang menurut aku 'heaven' buat produktif. Sumber informasi seperti buku dan internet bisa dengan mudah kita akses di perpustakaan," ujar Tasya dalam temu media Festival Lapak PerpuSeru di Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Meski telah mengenyam bangku kuliah di luar negeri, Tasya melihat bahwa perpustakaan di Indonesia sudah semakin maju. Saat menimba ilmu S1 di Universitas Indonesia misalnya, Tasya mengatakan bahwa tempat favoritnya untuk bisa produktif adalah perpustakaan.

"Perpustakaan menjadi tempat yang asyik untuk ngumpul, pertama karena WiFi-nya kencang dan gratis. Suasana mendukung kita untuk produktif. Kalau belajar di rumah teman banyak yang bikin nggak konsentrasi. Ada bantal pengen tidur, lihat dapur pengen masak atau ngemil. Kalau di coffee shop kan berisik dan conversation nggak bisa terjadi," tambah dia.

Tasya yang mewakili generasi milenial ini berpendapat bahwa literasi memegang peranan penting untuk kemajuan sumber daya manusia Indonesia. Literasi membantu setiap pribadi untuk berkembang menjadi sosok yang mandiri secara sosial ekonomi dan berkompeten.

"Salah satunya untuk memerangi berita hoax yang gencar banget sekarang ini. Kalau kita baca buku itu kan sudah melewati proses editing, publishing jadi ada beberapa layer sehingga mencegah informasi yang keliru. Jadi ini juga bagian dari literasi bagaimana kita bisa menjadi smart internet user agar tidak mudah mempercayai berita hoax," tandas istri Randi Bachtiar ini. 

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer