Rechercher dans ce blog

Thursday, November 29, 2018

Nih Tips Menarik Minat Milenial Belajar Bahasa Jerman

Suara.com - Zaman sekarang, kita tidak hanya dituntut menguasai bahasa nasional, tetapi dituntut juga menguasai bahasa asing guna menunjang kebutuhan berkomunikasi dengan orang lain di seluruh dunia. Bahkan, kemampuan berbahasa asing selain bahasa Inggris mulai menjadi tuntutan di era globalisasi saat ini.

Nah, bahasa internasional kedua yang paling sering digunakan adalah bahasa Jerman. Oleh karena itu, penting bagi generasi milenial belajar bahasa Jerman. Dalam acara yang diselenggarakan oleh PASCH, "Pengajaran Bahasa Jerman Sekolah: Mitra menuju Masa Depan", ada tips menarik nih untuk milenial belajar bahasa Jerman dari Larissa Pangestian Harahap, Konsultan Ahli PASCH.

Pengajar bersetifikat

“Proses pemilihan Sekolah Mitra PASCH melalui berbagai macam pertimbangan, diantaranya sekolah harus memiliki pengajar bahasa Jerman yang bersertifikat bahasa Jerman internasional, sekolah bersedia untuk menambah jumlah pelajaran bahasa Jerman, kepala sekolah beserta tim mendukung program-program yang ditawarkan dan siswa yang berperan aktif dalam program berbahasa Jerman, baik di tingkat nasional maupun internasional, seperti Olimpiade Bahasa Jerman.

Membangun jaringan lintas negara

Salah satu cara untuk membangun jaringan global Sekolah Mitra di dunia adalah dengan melibatkan siswa-siswi berprestasi dalam perkemahan remaja nasional maupun internasional, dimana mereka bisa membangun jaringan dengan siswa dari lintas negara melalui bahasa Jerman. Sejak tahun 2008, PASCH telah memberikan beasiswa ke lebih dari 10.000 siswa Sekolah Mitra PASCH dari seluruh dunia untuk mengikuti kursus remaja internasional di Jerman selama tiga minggu.

Memberi kesan positif yang memotivasi

Pengalaman dan kesan positif yang didapatkan para penerima beasiswa pada kegiatan tersebut mampu meningkatkan motivasi pribadi untuk berkompetisi secara global sebagai hasil dari bertukar pikiran dengan peserta dari negara lain, juga memberikan motivasi lebih untuk para siswa lainnya agar terus belajar berbahasa Jerman.

Memberi beasiswa

Pemberian beasiswa pra studi atau disebut Studienkolleg sebagai syarat untuk melanjutkan kuliah di Jerman akan memberi minat terhadap milenial untuk belajar bahasa Jerman agar bisa kuliah atau melanjutkan studi tingkat selanjutnya di negara tersebut.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer