Rechercher dans ce blog

Monday, December 31, 2018

Pasar Asemka Ramai Diserbu Penjual Terompet Musiman

Suara.com - Pasar Asemka yang terletak di Jalan Asemka, Jakarta Barat, menjadi salah satu wilayah yang dituju para pemburu pernak-pernik dan aksesoris akhir tahun, termasuk terompet , petasan, kembang api, sampai topi warna-warni.

Pantauan Suara.com, Senin (31/12), Pasar Asemka telah ramai dipadati oleh banyak penjual terompet. Salah satunya Heri, pedagang terompet musiman asal Cikarang, Jawa Barat. Kata Heri, ia dan puluhan rekan-rekannya yang lain mulai menjajakan terompet sejak Jumat (21/12) kemarin.

"Kami datang Jumat, sampai hari ini Senin (31/12) terakhir," kata Heri kepada Suara.com.

Beberapa model terompet yang ia jual di antaranya adalah terompet biasa, terompet berbentuk naga, terompet ayam, terompet berbentuk tanjidor, sampai terompet berbentuk keong atau siput.

Mayoritas terompet yang ia jual adalah terompet tiup. "Kalau pencet, terlalu keras buat anak-anak," terangnya.

Heri dan puluhan temannya yang lain merupakan warga Kampung Srengseng, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi. Saat tidak berjualan terompet seperti sekarang, Heri dan kawan-kawannya bekerja sebagai pemetik buah di kampungnya.

"Ini sampingan aja. Terompet juga dapat bikin sendiri dan untungnya lumayan," tambah lelaki berusia 31 tahun tersebut.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer