Rechercher dans ce blog

Monday, December 31, 2018

Perhatikan Baik-Baik, Ini 5 Tanda Anda Mulai Tak Nyaman dalam Hubungan

Suara.com - Ketika berada dalam sebuah hubungan , tak ada pasangan yang menginginkan perpisahan . Tapi, jangan menjadi buta dan menganggap semua akan baik-baik saja. Perhatikan tanda-tanda yang biasanya mengarah pada perpisahan berikut, seperti dikatakan Terri Orbuch, Ph.D., seorang profesor di University of Michigan’s Institute for Social Research sekaligus penulis 5 Simple Steps to Take Your Marriage From Good to Great, dilansir dari Women's Health Mag.

1. Anda dan pasangan berhenti melakukan hal-hal kecil yang menunjukkan rasa sayang
Misalnya saling berkirim stiker emoji via chatting, atau membuatkan kopi di pagi hari. Jika salah satu di antara kalian tak lagi melakukan hal-hal yang sudah jadi kebiasaan tersebut, cobalah telaah kembali penyebabnya. Aoakah memang sudah tergantikan dengan kebiasaan lain yang baru, atau memang tanda-tanda memudarnya perhatian?

2. Anda tak lagi bercerita tentang keseharian Anda
Sebelumnya, pasangan adalah orang pertama yang tahu tentang segala hal yang terjadi pada diri Anda. Tapi sekarang, posisi pasangan digantikan oleh sahabat Anda. Ini bisa jadi pertanda buruk. "Salah satu cara pasangan menjalin ikatan dan menjadi dekat satu sama lain adalah engan berbagi informasi pribadi, yang seringkali rahasia, satu sama lain,” kata Orbuch.

3. Anda tak ingin mengajaknya ke acara keluarga
Meski hubungan pasangan dan keluarga Anda tak ada masalah, Anda enggan mengajaknya ke acara keluarga Anda. Ini bisa jadi sinyal bahwa Anda telah bersiap-siap untuk menjauhkan pasangan dari orang-orang di sekeliling Anda.

4. Anda dan pasangan tidak saling berkonsultasi sebelum membuat keputusan besar
Tiba-tiba saja pasangan membawa pulang sebuah mobil baru tanpa berkata apa-apa sebelumnya kepada Anda. Meski tak selalu membutuhkan persetujuan, tetapi sebuah hubungan yang sehat akan selalu ingin membuat pilihan bersama.

5. Anda dan pasangan memiliki banyak rencana solo
Dalam hubungan yang sehat, pasangan tidak melakukan semuanya bersama. Tetapi jika Anda atau pasangan mulai banyak melakukan segala hal sendirian, bisa dipastikan ada sesuatu yang terjadi, demikian dikatakan Jane Greer, Ph.D., terapis perkawinan dan hubungan yang berbasis di New York. Ini bisa menjadi indikasi bahwa Anda dan pasangan tidak merasa nyaman menghabiskan waktu bersama.

Intinya, perhatikan segala hal yang tampak berbeda dari biasanya. Jika Anda melihat perubahan — baik pada diri Anda maupun pada pasangan — bisa jadi itu tanda bahwa salah satu atau Anda berdua mulai merasa kurang nyaman dalam hubungan ini.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer