Rechercher dans ce blog

Sunday, December 30, 2018

Sambut Tahun Baru dengan 5 Resolusi Hidup Sehat

Suara.com - Tahun baru menjadi semangat baru untuk banyak orang memiliki resolusi baru pula,  maka resolusi kesehatan juga menjadi priritas yang harus dimiliki tiap orang. 

Ada baiknya Anda memiliki resolusi kesehatan di bawah ini untuk mendapatkan tubuh sehat yang didambakan semua orang. 

Ini resolusi kesehatan yang harus Anda lakukan di 2019, dilansir Hello Sehat.

Menurunkan berat badan

Jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan di tahun 2019 nanti, tips sederhana yang bisa Anda terapkan adalah:

Berdamailah dengan makanan yang paling Anda hindari, karena semakin Anda mencoba untuk menghindari makanan tersebut maka Anda akan semakin tergoda dan ingin memakannya!

Jika Anda meyukai makanan tersebut, misalkan cokelat, Anda dapat memakannya seminggu sekali atau dua kali asal tetap dalam batasan wajar dan tidak berlebihan.
Buat tujuan yang lebih spesifik agar Anda dapat menyesuaikan bentuk diet yang akan Anda lakukan.

Berhenti merokok

Semua orang bahkan perokok pun sudah mengetahui bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan karena dapat menyebabkan timbulnya penyakit bahkan kematian. Oleh karena itu, banyak perokok yang berusaha untuk berhenti merokok namun mengalami kegagalan.

Jika Anda benar-benar ingin berhenti merokok di tahun 2019, berikut adalah beberapa tips sederhana untuk membantu merealisasikan resolusi sehat Anda:

Beri tahu orang-orang yang Anda sayangi bahwa Anda ingin berhenti merokok. Ini adalah kabar baik untuk mereka, dan pastinya mereka akan mendukung Anda untuk benar-benar berhenti merokok.

Tulis alasan kenapa Anda memutuskan untuk berhenti merokok. Jika Anda mulai menyerah untuk berhenti merokok, Anda harus membaca kembali apa yang telah Anda tuliskan.

Cari tahu penyebab Anda ingin kembali merokok, lalu alihkan! Misalkan Anda ingin merokok setelah makan karena jika tidak maka Anda mulut Anda terasa masam, cobalah ganti kebiasaan merokok tersebut dengan makan permen atau apapun yang Anda sukai selain kembali merokok.

Mengurangi stres

Anda memiliki resolusi untuk hidup lebih bahagia dengan mengurangi stres di tahun 2019.

Berikut adalah beberapa langkah penting yang dapat Anda lakukan untuk menjadi lebih bahagia, lebih sehat dan lebih santai di tahun 2019:

-Tidur yang cukup
-Lakukan hobi yang Anda senangi
-Perbanyak teman dengan bersosialisasi
-Dengarkan musik yang Anda senangi
-Tidur yang cukup

Tetap menjaga silaturahmi

seringkali kita lupa adalah, bahwa menjaga tali silaturahmi adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Sebuah studi menemukan bahwa orang dengan ikatan sosial yang kuat dapat hidup lebih lama dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Hal tersebut terjadi karena orang yang kurang memiliki ikatan sosial dapat menyebabkan orang merasa sendirian dan beralih ke penyalahgunaan narkoba, alkohol, atau merokok.

Jadi, siapkah Anda menjalani resolusi kesehatan 2019 sambut tahun baru dengan semangat baru?

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer