Rechercher dans ce blog

Monday, December 31, 2018

Waduh, 4 Negara Ini Larang Keras Perayaan Tahun Baru

Suara.com - Tahukah Anda bahwa ternyata tidak semua negara di dunia merayakan tahun baru ? Di beberapa negara, perayaan Tahun Baru justru dilarang keras.

Berikut 4 negara yang melarang perayaan tahun baru yang dilansir dari Brilio, Senin (31/12/2018).

Arab Saudi

Komisi Pencegahan dan Kebijakan Kejahatan Arab Saudi secara resmi melarang orang-orang mengadakan perayaan Tahun Baru setelah dinasehati oleh para pemimpin agama setempat.

Larangan itu termasuk pelarangan toko-toko untuk menjual aksesori bertema Tahun Baru, bunga, dan boneka.

Brunei Darussalam

Brunei adalah salah satu negara di dunia yang memberlakukan Hukum Islam, dan karena itu Sultan Hassanal Bolkiah telah memutuskan untuk melarang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Tetapi, non-muslim masih diizinkan untuk mematuhi ritual akhir tahun mereka, meskipun perayaan publik dapat dihukum oleh para penegak hukum.

Tajikistan

Negara yang merupakan salah satu negara pecahan Soviet ini melarang perayaan Natal dan Tahun Baru termasuk pohon Natal di tempat-tempat umum seperti sekolah dan kampus. Pemerintah juga melarang penduduknya menyalakan kembang api dan memberikan hadiah untuk Tahun Baru.

Somalia

Somalia melarang Natal dan Tahun Baru karena bertentangan dengan budaya mereka dan mereka juga khawatir bahwa itu akan memprovokasi gerakan radikal sayap kanan Al-Shahaab untuk melakukan terorisme.

Pemerintah di sana mengirim polisi dan intelijen untuk mencegah perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer