Rechercher dans ce blog

Thursday, January 31, 2019

Ini Masalah Kulit Wajah yang Kerap Dialami Perempuan Berhijab

Suara.com - Perempuan berhijab kerap memiliki masalah kulit wajah yang belang di beberapa bagian. Hal ini karena sebagian wajah tertutupi hijab, sementara bagian lainnya masih terpapar sinar matahari secara langsung.

Nah, disampaikan spesialis kulit dan kelamin dr. Irmadita Citrashanty, SpKK, kulit wajah yang belang biasanya timbul karena kurangnya kesadaran kaum hawa untuk menggunakan tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan. Pada perempuan berhijab, risiko ini lebih tampak karena ada bagian wajah yang tertutupi saat matahari memancarkan sinarnya.

"Jadi, agar tidak belang, jangan keluar rumah tanpa sunscreen. Sebenarnya tidak di luar rumah saja, di dalam juga bisa berisiko karena ada sinar yang tak terlihat seperti lampu, layar gawai yang bisa mempercepat proses penuaan sehingga pigmen kulit berubah. Jadi di dalam atau di luar rumah harus pakai susncreen," ujar dr. Irma dalam temu media, Kamis (31/1/2019).

Di era seperti sekarang, muslimah memiliki banyak pilihan kosmetik dan skin care untuk merawat kulitnya. Dan semakin banyak juga kosmetik halal hadir di Indonesia dengan jaminan penggunaan bahan yang sesuai syariat agama dan tentunya aman bagi kulit.

Yang terbaru adalah Nameera Aquatic Botanical dari Unilever yang menggunakan HydRadiance di dalam formulanya. Disampaikan Ira Noviarti selaku Beauty & Personal Care Vice President PT Unilever Indonesia Tbk, semakin banyak muslimah yang ingin mengembalikan kecantikan sesuai dengan fitrah yang tidak berlebihan.

"Kami menghadirkan rangkaian produk skin care halal dengan kekuatan bahan natural, diperkaya dengan HydRadiance yakni sinergi dari proses permurnian air dan Lotus essence yang merupakan simbol dari kemurnian untuk mengembalikan kemurnian kulit wajah. Kandungan ini sangat tercermin dari nama Nameera, yang berarti 'air murni yang penuh manfaat’," ujar Ira.

Rangkaian produk Nameera Aquatic Botanical terdiri dari regime skin care yang dibagi atas tiga bagian, yaitu Purifying Cleansing untuk membersihkan kulit secara menyeluruh dan mempersiapkan kulit untuk langkah selanjutnya, Potent Hydration untuk menutrisi, melembapkan dan mengembalikan kemurnian pada kulit, serta Perfect Glow berupa BB Cushion & Lipstick yang akan memberikan sapuan makeup yang begitu natural.

"Produk skin care halal memang bukan sesuatu yang baru, tapi yang Nameera berikan bukan hanya halal dan natural. Kami memiliki misi di mana perempuan muslimah tidak harus memperlihatkan kecantikan dengan cara yang berlebihan atau nilainya berseberangan dengan nilai Islami," tandas Ira.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer