Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 30, 2019

Pasar Tradisional di Dubai Ini Menjual Segala Jenis Emas dan Rempah

Suara.com - Terkenal sebagai negara dengan gaya hidup glamor, ternyata Dubai juga memiliki pasar tradisional. Menariknya, ada pasar tradisional di Dubai yang menjual emas dan segala jenis rempah . Super lengkap.

Dilansir dari Guideku, pasar tradisional ini membentang di kawasan Dubai Lama, Uni Emirat Arab. Namanya pasar Deira. Pasar ini menawarkan beragam rempah dan emas dari segala jenis dan karat. Saat mengunjunginya, wisatawan akan diajak menyisir dua bagian pasar, yakni Gold Souk dan Spice Souk.

Para wisatawan yang ingin berburu emas, dapat menyambangi bagian pasar Gold Souk. Sedangkan rempah dapat dibeli di kawasan Spice Souk.

Di area Gold Souk, para pemburu emas dapat melihat bermacam olahan logam mulia macam aksesori, seperti kalung, anting, cincin, hingga gelas dijajakan di sepanjang etalase.

Sementara di area Spice Souk, menjual berbagai macam rempah, mulai dari mint, teh, hingga cokelat yang dijajakan dalam toples berwarna-warni.

Namun sayangnya, wisatawan tidak bisa mengunjungi pasar Deira setiap saat. Pasar ini hanya beroperasi pada hari Sabtu hingga Kamis pukul 10.00 sampai 22.00 waktu setempat.

Ini terbilang unik, sebab semua pedagangnya merupakan para pendatang yang berasal dari Iran, Lebanon, India, Afghanistan, Bangladesh, dan bermacam negara lainnya.

Nah, bila Anda ke Dubai, jangan lupa mampir ya. Bisa sekadar cuci mata, atau sekalian borong emas dan aneka rempah. (Aditya Prasanda)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer