Rechercher dans ce blog

Thursday, March 28, 2019

Mengaku Anak Miliuner, Perempuan Ini Menipu Hingga Rp 4 Miliar

Suara.com - Nama Anna Sorokin mendadak jadi perbincangan hangat di Amerika Serikat. Bukan karena ia seorang selebriti, melainkan akibat kasus penipuan yang dilakukannya untuk menikmati hidup mewah. Tidak tanggung-tanggung, jumlah uang yang berhasil diraupnya mencapai Rp 4 miliar.

Melansir dari ABC News, Anna bepergian dalam lingkaran selebritas dan mengaku sebagai anak miliuner Jerman. Memakai nama baru Anna Delvey, perempuan 28 tahun itu menjadikan kaum sosialita sebagai targetnya.

Anna pindah dari satu hotel ke hotel lainnya, atau menempati apartemen-apartemen mewah milik teman-teman sosialitanya.

Aksi penipuannya berjalan mulus karena Anna berpenampilan seperti sosialita dengan memakai outfit dari merek high end seperti Gucci dan Chanel. Ia pun terlihat sangat loyal dengan sering mengadakan pesta hingga tak ragu memberikan tip ke petugas hotel sampai 100 dolar AS atau Rp 1,4 juta.

Namun, seperti dikutip dari Dewiku, aksinya berpura-pura menjadi anak miliuner berakhir ketika dia ditangkap pada 2017. "Dia melakukan penipuan dengan mengaku menjadi pewaris kaya dari Jerman dengan kekayaan mencapai 60 juta dolar AS yang ditaruhnya di luar negeri," ujar jaksa Catherine McCaw.

Kepada teman-teman Amerikanya, Anna mengaku ia kesulitan memindahkan asetnya tersebut ke Amerika Serikat.

Tapi kini penipuannya sudah berakhir. Dan kisah penipuan Anna ini ternyata terlihat sangat menarik bagi Shonda Rhimes, perempuan di balik sukses serial Scandal dan Grey's Anatomy. Ia pun ingin mengangkat kisah Anna ke dalam film. Kabarnya Shonda sedang mengembangkan cerita Anna dan akan ditayangkan di Netflix. Kira-kira, Anna akan mendapat royalti dari serial tersebut, nggak, ya?

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer