Rechercher dans ce blog

Friday, March 29, 2019

Nuansa Etnik Lebaran Dikenalkan Kamilaa by Itang Yunasz di IFW 2019

Suara.com - Seni budaya Indonesia selalu bisa menjadi sebuah inspirasi bagi para desainer dalam merancang koleksi terbarunya. Kali ini adalah Itang Yunasz yang menampilkan koleksi bertema "Graceful" di gelaran Indonesia Fashion Week 2019 hari ketiga, Jumat (29/3/2019).

Menurut desainer asal Minangkabau ini, inspirasi untuk koleksi dalam lini busananya-Kamilaa, yang akan dijual di Zalora untuk lebaran ini datang saat dirinya melakukan perjalanan keliling Indonesia.

Itang mengaku ia banyak menghadiri pameran yang menampilkan berbagai hasil karya kerajinan Indonesia, baik berupa kain maupun benda seni lainnya. Dari sana, dirinya dapat inspirasi dalam berkarya.

"Tahun lalu saya mengunjungi beberapa negara seperti Moscow dan San Franciso dengan membawa karya saya yang mengangkat motif Sumva dan terlihat bagaimana masyarakat di sana sangat antusias dan menghargainya. Ini yang membuat saya makin bangga pada kekayaan karya Indonesia," ujar Itang. 

Peragaan busana ini menampilkan 18 koleksi gaun modest wear dengan nuansa etnik dari kain-kain beberapa budaya di Indonesia, di antaranya adalah Palembang, Kalimantan dan Sumba dengan warna yang lebih beragam, seperti cokelat, marun, terakota dan biru.

Koleksi yang anggun dan elegan ini hadir dalam banyak potongan, seperti blouse, tunik, gamis, kaftan, celana panjang, kulot, long skirt hingga long outer yang bisa saling dipadupadankan untuk bergaya saat Hari Raya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer