Rechercher dans ce blog

Sunday, March 31, 2019

Sepele, 6 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Bikin Kamu Dipecat

Suara.com - Sepele, 6 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Bikin Kamu Dipecat.

Dunia pekerjaan pasti punya pasang surut yang membuat kamu jenuh atau lengah hingga tidak fokus.

Meski begitu, jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa bikin kamu dipecat, apalagi jika itu adalah hal yang sepele.

Berikut DewiKu rangkum beberapa hal sepele yang bisa jadi pertimbangan bos untuk memecatmu. Segera hindari kebiasaan ini.

1. Selalu berpikiran negatif dan pesimis

Dilansir dari Business Insider, Rosemary Haefner, seorang Chief Human Resource Officer untuk CareerBuilder menyebutkan bahwa 62% perusahaan tidak tertarik memberi promosi jabatan pada karyawan yang selalu berpikir negatif dan bersikap pesimis. Karyawan seperti ini dinilai tidak bisa memberi dampak baik untuk perusahaan. Hayo, siapa nih yang suka pesimis duluan sebelum berjuang?

2. Cara berpakaian

Tiap perusahaan memiliki etika berpakaian tersendiri, baik formal maupun kasual. Tapi kalau semua orang kantor selalu memerhatikanmu dari atas sampai bawah dan mengkritik cara berpakaianmu yang tidak sesuai, lebih baik merubahnya.

3. Mengobrol

Terlalu sering ngobrol dengan teman kantor atau keluarga lewat telepon saat jam kerja bisa sangat mengganggu, apalagi jika membahas masalah pribadi. Kamu juga harus lihat situasi dan tempat. Sebaiknya lakukan hal ini saat waktu istirahat

4. Oportunis

Beberapa kantor mungkin punya peraturan istimewa untuk karyawan. Tapi sebaiknya jangan terlalu memanfaatkan peraturan istimewa tersebut. Kalau ketahuan, bisa berujung pemecatan. Misalnya, sering meminta ekstra dana kantor untuk business trip padahal sebenarnya untuk expand jalan-jalan.

5. Curhat di medsos

Hal-hal yang berhubungan dengan kantor, sebaiknya tidak diumbar di media sosial. Terlebih jika hal itu adalah rahasia perusahaan, nyindir bos atau perusahaan.

6. Terlambat

Datang tepat waktu adalah salah satu penilaian penting untuk karyawan. Jadi, kalau kamu selalu terlambat datang ke kantor, hati-hati dengan nilai performamu di depan bos. Hal itu berlaku juga untuk meeting.

Bertanggungjawab dalam pekerjaan adalah point yang harus kamu jalankan agar menghindari hal-hal di atas, sehingga kebiasaan tersebut tidak membuat kamu dipecat. 

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer