Rechercher dans ce blog

Friday, March 29, 2019

Tak Sekadar Estetika, Piercing Ternyata Bermanfaat bagi Kesehatan

Suara.com - Tak Sekadar Estetika, Piercing Ternyata Bermanfaat bagi Kesehatan.

Menindik telinga lebih dari sekali dengan anting-anting tusuk pernah menjadi tren mode yang begitu popule, meski saat ini tren tersebut sudah jarang diikuti para milenial.

Awalnya menindik telinga memang bertujuan untuk memperindah penampilan. Namun, saat ini beberapa orang beralasan menindik telinga karena ingin mendapat manfaat kesehatan tertentu. Seorang prefesional tindik mengungkap, bahwa kini semakain banyak klien yang datang untuk ditindik dengan alasan untuk menyembuhkan kondisi kesehatan mereka yang bermasalah.

Ben Tauber, profesioal tindik asal New York, mengaku jumlah klien yang datang kepadanya atas saran ahli akupuntur semakin banyak. Sebagian ingin mengatasi masalah kesehatan seperti migrain, nyeri haid, bahkan untuk mengatatasi rasa lapar.

Profesional tindik 30 tahun langganan selebriti Maria Tas ini juga menyebut, ada titik-titik tekanan spesifik yang disarankan ahli akupuntur sebagai titik untuk mengatasi penyekit tertentu, dan beberapa kliennya meyakini itu akan berhasil.

"Saya punya banyak klien yang telah ditindik untuk membantu meringankan beberapa penyakit mereka. Sebagian besar berhasil, kalau pun tidak, klien saya punya bekas tindikan yang lucu,” ujar Ben Tauber seperti dilansir Dailymail, Jumat (29/3/2019).

Ben menceritakan ada beberapa kliennya yang minta ditindik di area telinga bagian tulang rawan, tepatnya di antara tragus dan telinga luar. Menurutnya tindikan di area tersebut ampuh mengatasi nyeri haid. Sementara itu, klien lain yang meminta ditindik di keong luar telinga merasakan dampak postif kesehatan, yaitu mengatasi nyeri punggung bawah dan pencernaan mereka.

Sementara itu, ahli akupunktur yang berbasis di London, Daniel Elliot, dari The London Acupuncture Clinic,  mengakui klien yang mendapatkan tindikan telinga telah mendapat manfaat akupuntur. Ia berharap tindikan permanen dapat menjadi solusi mengatasi masalah kesehatan.

"Banyak pasien merasa telah memperoleh manfaat besar dari akupuntur. Karenanya wajar jika banyak orang mulai berpikir mencoba mengikuti piercing atau tindik. Mereka penasaran apakah beberapa tindikan permanen bisa benar-benar mengatasi masalah kesehatan mereka,” ujar Daniel Elliot.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer