Rechercher dans ce blog

Monday, April 29, 2019

Boleh Ditiru, Ini Teknik Contouring Sempurna Ala Keluarga Kardashian

Suara.com - Teknik contouring atau kontur semakin populer dan dikenal sejak keluarga Kardashian kerap menggunakannya dalam penampilan mereka.

Contouring sendiri adalah seni menciptakan definisi dan bayangan di wajah Anda, yang berarti Anda dapat secara halus mengubah bentuk wajah atau meningkatkan fitur dengan menerapkan produk berwarna lebih gelap di area tertentu.

"Inilah mengapa kebanyakan orang melakukan teknik contouring di bawah tulang pipi, di mana bayangan akan terjadi secara alami membuat tulang pipi kita lebih jelas," kata Rachel O’Donnell, senior makeup artist global MAC kepada The Independen.

Teknik ini, selain bisa digunakan pada pipi, juga biasa digunakan di area seperti rahang, garis rambut, dan sepanjang sisi hidung.

Lebih lanjut, O'Donnell menjelaskan, membuat contouring ke garis rambut membuat dahi Anda terlihat lebih kecil, sementara menggambarnya di garis rahang Anda, membuat rahang terlihat lebih jelas.

Sedangkan jika Anda menerapkan warna yang lebih gelap di sepanjang sisi hidung Anda, ini juga akan membuat hidung terlihat lebih kecil.

Lisa Potter-Dixon, kepala makeup artist di Benefit Cosmetics, memberi tips terbaiknya untuk mencapai contouring yang cepat dan mudah.

Pertama, kata dia, gunakan bronzer yang sangat lembut. Mulailah dari dahi dan aplikasikan menjadi tiga bagian di setiap sisi wajah Anda. Ini akan mempertegas struktur wajah Anda.

Setelah itu, pastikan untuk menggunakan sedikit bronzer di leher agar sesuai dengan warna wajah Anda. Untuk menyempurnakan tampilan, tambahkan semburan perona pipi ke pipi, dan usapkan ke bagian atas telinga.

Jika Anda lebih suka menggunakan produk krim, Tilbury menyarankan menggunakan produk seperti Hollywood Contour Wand yang menggunakan aplikator berbentuk bantalan, untuk membuat bayangan dan menentukan fitur untuk hasil akhir yang alami.

Berkat rangkaian produk kecantikan yang terus berkembang, teknik contouring dapat dicapai secara relatif sederhana, tetapi O'Donnell mengatakan bahwa penting untuk diingat bahwa pembentukan contouring berbeda untuk setiap bentuk wajah.

"Setiap bentuk wajah berbeda-beda, sehingga Anda mungkin hanya menginginkan contouring di satu bagian wajah, atau tidak sama sekali," katanya.

Di mana pun bagian wajah yang ingin Anda contouring, pastikan Anda memilih warna yang terlihat seperti bayangan alami di kulit Anda sehingga bayangan Anda akan terlihat lebih bagus dan realistis.

Di sini, O'Donnell memberikan panduan langkah demi langkahnya tentang cara membentuk bayangan untuk setiap bagian wajah, tergantung pada apa yang ingin Anda tonjolkan.

- Tulang pipi: Bayangkan sebuah garis dari bagian atas telinga Anda ke mulut Anda dan sapukan warna kontur ke dalam garis imajiner itu dengan perlahan terangkat ketika Anda mencapai bagian tengah pipi Anda. Ini memungkinkan Anda membuat bayangan natural yang lembut.

- Rahang: Lukis bayangan di bawah garis rahang untuk membuat rahang terlihat lebih kuat, atau dengan menambahkannya ke garis rahang itu sendiri, melunakkan tepi rahang yang keras dan menciptakan bentuk yang lebih bulat.

- Dahi: Menambahkan bayangan di pelipis dan di sekitar garis rambut akan menambah dimensi dan mengecilkan dahi.

- Hidung: Buat hidung lebih ramping dengan menambahkan bayangan di kedua sisi, atau tambahkan bayangan ke area yang ingin Anda kurangi, seperti di tulang hidung atau ujung hidung.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer