Rechercher dans ce blog

Monday, April 29, 2019

Panduan Agar Kulit Tetap Sehat Saat Pakai Makeup Waterproof

Suara.com - Panduan agar Kulit Tetap Sehat Saat Pakai Makeup Waterproof.

Makeup waterproof atau tahan air sangat dibutuhkan bagi perempuan yang banyak melakukan aktivitas di luar ruang. Keringat dan air sangat cepat membuat makeup luntur. Bagi mereka yang malas touchup, makeup yang tahan lama sangat dibutuhkan.

Namun, produk kecantikan dengan formula waterproof dapat membuat kulit cepat kering dan rusak. Agar kulit tetap sehat, berikut panduan memakai makeup waterproof.

Hindari makeup dengan kandungan silikon

Silikon adalah salah satu komposisi dalam produk kecantikan yang menjadikan produk bersifat waterproof. Dalam makeup waterproof, silikon bekerja dengan menciptakan lapisan yang dapat mengunci kelembapan kulit dan membuat wajah menjadi mulus serta makeup tidak mudah luntur meski terkena air atau keringat.

Walau begitu, ternyata kandungan silikon dalam produk makeup waterproof bisa menimbulkan beberapa efek samping, seperti menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat atau komedo, dan membuat kulit kusam.

Pilih moisturizer yang tepat

Wajib hukumnya untuk tetap memakai moisturizer yang tepat dan primer dengan benar. Penggunaan moisturizer yang sesuai akan membantu foundation menempel dengan baik pada wajah dan menghindari tampilan yang menggumpal.

Sebelum menggunakan foundation, kamu perlu mengaplikasikan primer, karena foundation waterproof biasanya memiliki formula yang berat. Penggunaan primer akan membantu wajah tetap terhidrasi dan tidak kering.

Pilih makeup remover yang tepat

Pada umumnya makeup waterproof lebih sulit dihapus dan memerlukan usaha lebih untuk bisa dihilangkan secara menyeluruh. Biasanya kamu akan membutuhkan makeup remover dengan kandungan minyak yang dikhususkan untuk menghilangkan makeup waterproof.

Jika kamu memilih makeup remover biasa, makeup waterproof tidak akan terhapus dengan mudah. Ini akan membuat kamu menggosok wajah terlalu keras sehingga dapat merusak kulit dan membuatnya dehidrasi.

Pilih produk dengan kandungan polymer

Menurut beberapa penelitian kandungan polymer yang terdapat dalam produk kecantikan waterproof dinilai lebih aman. Disarankan untuk mencari produk kecantikan yang mengandung Acrylates Copolymer dan Isododecane. Dua kandungan tersebut memiliki kemampuan tahan air dan tidak akan membahayakan kulit.

Jadi dapatkan kulit sehat walaupun sering memakai makeup waterproof. (Kintan Sekarwangi)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer