Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 1, 2019

Jangan Malu, Pedicure Juga Penting Dilakukan oleh Lelaki

Suara.com - Perawatan kuku tangan menicure atau perawatan kuku kaki pedicure ternyata tak hanya monopoli kaum perempuan. Lelaki juga sebenarnya dianjurkan melakukannya, setidaknya perawatan kuku kaki atau pedicure.

Menurut ahli penyakit kaki Charlton Woodly, DPM, perawatan kaki yang teratur sangat penting untuk memastikan kesehatan Anda secara keseluruhan.

"Banyak penyakit sebenarnya bersumber dari kondisi kaki. Jika kamu tidak merawat kakimu, dan kamu kehilangan kemampuan untuk berjalan tanpa rasa sakit, itu benar-benar dapat menghambat hidupmu," ujar Charlton seperti dikutip dari laman Menshealth.

Charlton merinci ada berbagai penyakit yang bisa ditimbulkan dari kaki, mulai dari infeksi jamur, bakteri, bahkan kanker kulit mematikan. Perawatan kaki yang dilakukan secara teratur dapat membantu mencegah dan mengendalikan masalah kesehatan yang berhubungan dengan kaki.

"Inspeksi biasa di kamar mandi sudah cukup. Yang harus Anda perhatikan adalah sesuatu yang aneh seperti perubahan warna kuku, kemerahan, benjolan, atau lecet. Selalu periksa di antara jari-jari kaki," kata dia.

Anda juga diminta untuk mengeringkan kaki terlebih dahulu sebelum mengusapkan lotion atau krim pelembab. Hal ini dilakukan untuk mencegah bakteri dan jamur tumbuh subur.

"Selalu perhatikan di mana Anda berjalan tanpa alas kaki, terutama di atas karpet. Karpet dapat menyembunyikan benda-benda kecil yang bisa terinjak dan melukai kaki Anda. Dan jika Anda memiliki luka atau luka terbuka, karpet mengandung bakteri yang dapat menyebabkan infeksi," ujar Charlton mengingatkan.

Anda para lelaki juga dianjurkan untuk tidak memotong kuku kaki terlalu dalam ke sudut-sudut, karena hal itu berpotensi memicu infeksi. Pedicure di salon, kata Charlton, sebenarnya adalah cara paling efektif untuk menjaga kebersihan kaki dan menjaga kuku tetap sehat dan rapi.

"Pegawai salon tentunya memiliki keahlian dalam merawat kaki pelanggannya dibandingkan Anda. Itu sebabnya tak ada salahnya bagi lelaki untuk melakukan perawatan pedicure," imbuhnya.

Lalu seberapa sering idealnya lelaki menjalani perawatan pedicure? Menurut Charlton, tergantung pada seberapa cepat kuku kaki tumbuh. Anda bisa mendapatkan pedicure sesering yang Anda inginkan asalkan dilakukan dengan aman. Bagaimana, tertarik mengunjungi salon untuk pedicure, Bro?

loading...

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer