Rechercher dans ce blog

Monday, March 9, 2020

Interpelasi DPRD Sumbar, Makzulkan Gubernur Irwan Atau Gerus Suara PKS? - detikNews

Jakarta -

DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) secara resmi menyetujui penggunaan hak interpelasi terhadap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Apa tujuan penggunaan hak interpelasi tersebut? Ingin memakzulkan Irwan atau menggerus suara PKS di Sumbar?

"Kalau menurut saya sih, dimakzulkan sih nggak, belum lah. Kalau dalam waktu dekat nggak akan ya. Tapi yang jelas, Gubernur harus menghadapi itu, harus dihadapi interpelasinya. Karena untuk membuat itu terang-benderang itu harus dihadapi, nggak bisa nggak dihadapi," kata pengamat politik Hendri Satrio kepada wartawan, Senin (9/3/2020).

Hendri menyebut pemakzulan Irwan bisa saja terealisasi jika yang dipersoalkan masuk ranah pidana. Lagi pula, sebut dia, pemakzulan Irwan tidak akan sempat dilakukan karena masa jabatannya akan habis dalam waktu dekat.

"Makanya kalau interpelasi aja kan itu sebetulnya ranah politik, ranah pidananya kan belum ada. Kalau masuk ke ranah pidana baru pemakzulannya itu terjadi," terang Hendri.

"Tapi, kalau menurut saya, nggak sempat itu dimakzulkan karena kan 2020 ini udah diganti. September kan ganti, sebelum September malah," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)



"suara" - Google Berita
March 10, 2020 at 08:33AM
https://ift.tt/38EDELE

Interpelasi DPRD Sumbar, Makzulkan Gubernur Irwan Atau Gerus Suara PKS? - detikNews
"suara" - Google Berita
https://ift.tt/2QI8pbK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer