Rechercher dans ce blog

Monday, March 9, 2020

Kesan Singkat Menjajal Kamera Oppo Reno 3 - Suara.com

Suara.com - Setelah meluncur di India pada pekan lalu, Oppo Reno 3 juga tengah bersiap memperkenalkan diri di Indonesia. Kabarnya ponsel baru itu akan meluncur di Jakarta pertengahan Maret ini.

Namun sebelum ponsel terbaru ini melenggang secara resmi di Indonesia, Suara.com mendapatkan kesempatan untuk mencicipi lebih awal kemampuan kamera Oppo Reno 3 dalam sebuah acara yang berlangsung di Jakarta, pada Senin (9/3/2020).

Secara umum, kamera Oppo Reno 3 menjual ultra dark mode, 3cm macro lens, 108 MP ultra clear image, ultra wide angle & 5x hybrid zoom, serta 44MP ultra night selfie. Untuk lebih jelasnya, bisa dlihat uraiannya di bawah ini.

Ultra Dark Mode

Foto hasil jepretan Oppo Reno3 dengan mode Ultradark. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Foto hasil jepretan Oppo Reno 3 dengan mode Ultradark. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Ultra dark mode akan secara otomatis aktif ketika kamera mendeteksi pencahayaan antara 0,3 hingga 1 lux. Sekadar informasi, pencahayaan 1 lux diibaratkan setara dengan 1 buah lilin yang menyala di ruangan gelap gulita.

Resolusi 108 MP
Oppo Reno 3 menjadi ponsel ketiga di Indonesia yang membawa resolusi kamera 108 MP setelah Xiaomi Mi Note 10 Pro dan Samsung Galaxy S20 Ultra.

Foto hasil jepretan Oppo Reno3 dengan mode Potrait. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Foto hasil jepretan Oppo Reno 3 dengan mode Potrait. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Hanya saja, besaran foto beresolusi 108 MP merupakan akumulasi dari pengambilan beberapa foto yang dikumpulkan oleh kamera, menjadi satu frame terbaik.

Ketika mendemonstrasikan hasil foto Oppo Reno 3, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto memamerkan foto model berukuran poster.

Untuk mengaktifkan mode ini, pengguna dapat memilih mode (PRO) Expert, lalu mengetuk ikon XHD hingga menyala berwarna oranye. Dalam kondisi pencahayaan cukup, fitur ini menawarkan foto yang benar-benar mendetil.

Ultra Wide Angle

Foto hasil jepretan Oppo Reno3 dengan mode Ultrawide. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Foto hasil jepretan Oppo Reno 3 dengan mode Ultrawide. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Seperti kebanyakan ponsel masa kini, Oppo Reno 3 juga dilengkapi lensa lebar yang sanggup menangkap obyek seluas 119,9 derajat. Oppo mengklaim, besaran tersebut merupakan sudut paling ideal untuk mereduksi distorsi pada hasil foto.

Super macro

Foto hasil jepretan Oppo Reno3 dengan mode Macro. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Foto hasil jepretan Oppo Reno 3 dengan mode Macro. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Nah, ini salah satu mode kamera Oppo Reno 3 yang hasilnya memuaskan. Memotret obyek sedekat 3 cm kini bukan menjadi hal menyulitkan lagi, cocok bagi penikmat obyek-obyek berukuran mini.

5x hybrid zoom

Foto hasil jepretan Oppo Reno3 dengan mode 5x Zoom. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Foto hasil jepretan Oppo Reno 3 dengan mode 5x Zoom. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Karena punya lensa tele, Oppo Reno 3 juga punya fitur 5x hybrid zoom. Tiga dari empat kamera yang tersusun secara vertikal di bodi belakang Oppo Reno 3 bekerja secara bersamaan untuk memproduksi foto dengan komposisi pembesaran mulai dari 2x, 5x hybrid zoom, hingga 20x digital zoom.

Let's block ads! (Why?)



"suara" - Google Berita
March 09, 2020 at 08:14PM
https://ift.tt/2wENgc8

Kesan Singkat Menjajal Kamera Oppo Reno 3 - Suara.com
"suara" - Google Berita
https://ift.tt/2QI8pbK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer