Rechercher dans ce blog

Saturday, March 14, 2020

Positif Corona Covid-19, Menhub Budi Karya Sumadi Punya Riwayat Penyakit? - Suara.com

Suara.com - Positif Corona Covid-19, Menhub Budi Karya Sumadi Punya Riwayat Penyakit?

Menteri Penghubungan Budi Karya Sumadi (BKS) terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Ia dinyatakan positif setelah mengalami sakit yang cukup lama, hingga mengalami sesak napas.

"Seizin pimpinan dan seizin keluarga dari pasien nomer 76, yang sudah disampaikan juru bicara pemerintah untuk Covid-19. Bahwa benar saat ini pasien 76 (Budi Karya Sumadi) sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, dengan beberapa underline diases, dan hasil lab, konfirm untuk covid-19," ujar Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroyo Brigadir Jenderal TNI, dr. A. Budi Sulistya di Kemensesneg, Jakarta Pusat, Sabtu, (14/3/2020).

dr. Budi menjelaskan, Menhub Budi dinyatakan positif lantaran sudah memiliki penyakit penyerta yang lebih dulu menyerangnya, yang disebut-sebut typus dan asma. Sampai kemudian ia yang dirawat di rumah sakit swasta merasa sakitnya sudah cukup parah, hingga sesak napas.

"Jadi awalnya belaiu dirawat karena penyakit penyerta di rumah sakit swasta, sampai pekembangannya timbul sesak napas, selanjutnya diperiksa lebih lanjut dan pemeriksa dengan alat, ini beliau kita rawat di RSPAD, dan tadi sore tim sampaikan ada peningkatan (status)," jelas dr. Budi.

Virus Corona Covid-19 masih menjadi momok di China, dengan jumlah korban terus mengalami peningkatan. (Shutterstock)
Virus Corona Covid-19 masih menjadi momok di China, dengan jumlah korban terus mengalami peningkatan. (Shutterstock)

Di sisi lain, dr. Budi membenarkan jika Menhub Budi memang jadi salah satu orang di garda terdepan dalam pandemi Covid-19 ini. Termasuk ia juga sibuk mengurus berbagai pintu masuk tanah air mencegah persebaran virus.

"Beliau salah satu pejabat yang banyak melakukan kunjungan, termasuk ke tempat vital dan mengontrol alat masuk di negara kita," jelasnya.

Sementara itu, publikasi ini sudah mendapat izin dari pihak keluarga Menhub Budi. Mengingat beliau adalah pejabat, maka sudah seharusnya publik tahu tentang hal ini.

"Sesungguhnya idealnya ini disampaikan keluarga. Namun karena beliau mendelegasikan kepada Bapak Menteri Sekteraris Negara, dan saya Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto," tutup dr. Budi.

Let's block ads! (Why?)



"suara" - Google Berita
March 14, 2020 at 09:56PM
https://ift.tt/2TPU9QT

Positif Corona Covid-19, Menhub Budi Karya Sumadi Punya Riwayat Penyakit? - Suara.com
"suara" - Google Berita
https://ift.tt/2QI8pbK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer