Rechercher dans ce blog

Monday, March 30, 2020

Sony Buka Suara Soal Penggabungan Bisnis Ponsel dan Kamera - Suara.com

Suara.com - Sony melakukan restrukturisasi besar-besaran di sejumlah divisi internal perusahaannya. Tak tanggung-tanggung, mereka meleburkan tiga lini bisnis mereka, yaitu bisnis ponsel, kamera, dan home entertainment ke dalam satu divisi usaha.

Per 1 April mendatang, tidak akan ada lagi divisi Sony Mobile Communication, Imaging Products & Solutions, dan Home Entertainment & Sound. Ketiganya secara resmi akan di-merger menjadi satu perusahaan di bawah panji Sony Electronics Corporation.

Setelah ketiga lini bisnis itu dileburkan, bisnis ponsel Sony, kamera, serta produk televisi, dan audio akan berada menjadi satu perusahaan tersendiri, sebagaimana dilansir laman GSM Arena, Selasa (31/3/2020).

Penggabungan bisnis ini diharapkan mampu mengintegrasikan produk-produk yang berbeda itu dengan mengoptimasi struktur internal perusahaan, agar bisa menjadi perusahaan yang lebih kompetitif.

Selain itu, terkait urusan penjualan dan marketing secara global, perakitan produk, logistik, engineering dan lainnya juga akan dikombinasikan. Tujuannya masih sama, yaitu untuk memperkuat struktur bisnis dan meningkatkan keuntungan perusahaan.

Kuat dugaan, Sony mengambil langkah ini karena melihat kesuksesan dari restrukturisasi sebelumnya, yang memisahkan bisnis konsol game dan pengembangan game menjadi Sony Interactive Entertainment. Lini bisnis ini terbilang sukses secara finansial.

Ilustrasi kamera Sony Xperia. [Shutterstock]
Ilustrasi kamera Sony Xperia. [Shutterstock]

Meski ketiga divisi tersebut kini menjadi satu, tetapi Sony masih tetap memisahkan divisi yang menjadi lumbung penghasilan perusahaan, yaitu divisi sensor kamera, dan divisi peralatan profesional, seperti kamera untuk studio, dan peralatan penyiaran.

Divisi tersebut tidak terkena imbas dari restrukturisasi tersebut karena dinilai masih sanggup memenuhi ekspektasi perusahaan dan mendulang 'cuan' yang cukup banyak.

Let's block ads! (Why?)



"suara" - Google Berita
March 31, 2020 at 09:42AM
https://ift.tt/2WRwIc5

Sony Buka Suara Soal Penggabungan Bisnis Ponsel dan Kamera - Suara.com
"suara" - Google Berita
https://ift.tt/2QI8pbK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer