Rechercher dans ce blog

Sunday, May 28, 2017

Lakon Sangkuriang dalam Balutan Komedi Sunda, Lucu Abis

Suara.com - Legenda Sangkuriang merupakan sebuah cerita yang berkembang di masyarakat Jawa Barat. Berkisah tentang terciptanya Gunung Tangkuban Parahu dan beberapa gunung di sekitar Bandung.

Cerita ini berpusat dengan kisah cinta Sangkuriang kepada Dayang Sumbi, ibu kandunya sendiri. Kisah itu diadaptasi oleh kelompok sandiwara Miss Tjitjih yang berkolaborasi dengan artis cantik, Maria Selena.

Bukan hanya mengandung unsur komedi yang kental dengan banyolan khas warga Jawa Barat, pertunjukan sandiwara Sangkuriang juga sarat akan pesan moral dan sosial.

Hal yang unik, penampilan Maria Selena yang berperan sebagai Dayang Sumbi akan digantikan sosok lain yang tidak terduga saat pertengahan pementasan teater. Hal tersebut menjadi unsur hiburan tersendiri tanpa mengecilkan kualitas Maria Selena di atas panggung.

"Kolaborasi kami bersama Maria Selena kali ini membuahkan skenario yang berangkat dari cerita rakyat Jawa Barat yang telah dikenal yaitu Sangkuriang," terang Sutradara kelompok sandiwara Miss Tjitjih, Imas Darsih di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Minggu (28/5/2017).

Cerita berdurasi lebih dari 60 menit ini ditampilkan dengan gaya ala ketoprak ludruk yang cukup interaktif dengan ratusan penonton di Galeri Indonesia Kaya.

Menunggu berbuka puasa sambil menyaksikan teater komedi? Boleh juga.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer