Rechercher dans ce blog

Wednesday, June 28, 2017

Ragunan Masih Terfavorit di Lebaran, Jaga Anak Saat Berwisata

Suara.com - Kunjungan wisatawan ke Taman Margasatwa Ragunan mencapai jumlah tertinggi dalam pekan libur Lebaran dan sekolah, pada Rabu (28/6/2017).

Hingga pukul 15.00 WIB, tercatat 134 ribu wisatawan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan. Kepadatan pengunjung bahkan terlihat dari kemacetan kendaraan menuju Ragunan, dan meluapnya jumlah manusia dari gerbang masuk kebun binatang, serta para pedagang cinderamata yang tumpah hingga ke pinggir jalan raya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak pengelola dibantu aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub hingga organisasi masyarakat, ikut mengamankan tempat wisata di kawasan Jakarta Selatan tersebut.

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi, mengatakan, pihak keamanan di Ragunan sangat siap memberikan penjagaan kepada pengunjung yang hendak berwisata di sana. Bahkan, pada kedua Lebaran, pihaknya berhasil meringkus tiga pelaku aksi pencopetan yang sudah menjadi incaran pihak pengelola kebun binantang.

Untuk masalah medis, selain internal, pengelola kebun binatang juga dibantu oleh RSUD dan TNI dalam memberikan layanan terbaiknya.

"Kami menyediakan tiga ambulans. Ada dari Ragunan, RSUD juga TNI. Masing-masing satu ambulans," ungkapnya kepada Suara.com, Rabu (28/6/2017).

Meski pihak kebun binatang menjaga betul keamanan, Wahyudi mengimbau para pengunjung untuk selalu waspada dan selalu mengawasi anak-anak selama berwisata.

"Sudah 15 anak yang terpisah dari orangtuanya. Memang jumlahnya menurun dari lebaran tahun lalu. Tapi kami inginkan hal tersebut tidak terjadi lagi. Jaga selalu anak, itu sangat penting," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer