Suara.com - Naik Jabatan tentu menjadi keinginan semua karyawan. Tetapi tidaklah mudah untuk mewujudkannya. Jika Anda ingin menaiki tangga karier dengan cepat, maka Anda harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki.
Tunjukan kemampuan terbaik Anda didepan atasan Anda. Dengan begitu atasan Anda dapat melihat kinerja maksimal Anda.
Berikut tips yang bisa Anda coba untuk menaikkan jabatan Anda :
1. Menjadi orang yang dapat dipercaya
No Trust No Career. Dalam segala hal hendak Anda harus jujur. Jika Anda tidak jujur bagaimana Anda bisa dipercaya oleh atasan Anda dan bagaimana bisa atas mempercayai Anda untuk bertanggung jawab dijenjang karier yang lebih tinggi. Maka Anda jagalah kepercayaan orang terhadap Anda.
2. Bekerja sama
Seorang pemimpin harus memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik. Hal ini dapat dengan mudah terlihat apabila seseorang diberi tugas dan harus diselesaikan dalam tim. Jadi, jangan ragu untuk menyelesaikan tugas. Dengan kerja sama yang baik akan menghasilkan hasil yang maksimal juga.
3. Penampilan yang profesional
Perhatikanlah cara Anda dalam berbusana, agar atasan menganggap Anda sebagai karyawan yang sopan dan suka menaati peraturan kantor.
4. Kemukakan pendapat
Jika Anda sering takut untuk mengutarakan pendapat yang dimiliki, sekarang saatnya mengubah kebiasaan tersebut. Jangan pernah takut untuk membuat diri Anda didengar oleh orang lain, baik itu dengan bos atau teman kerja. Pegawai yang baik tidak pernah takut untuk mengambil inisiatif dan mengatakan ide yang dimiliki.
5. Meningkatkan diri
Meningkat diri merupakan salah satu cara agar Anda bisa sukses termasuk dalam karir. Kembangkan kemampuan Anda agar atasan melihat bahwa kemampuan Anda meningkat dan dapat dijadikan sebagai pertimbangan atasan untuk menaikan jabatan Anda. Sehingga Anda bisa naik jabatan.
No comments:
Post a Comment