Rechercher dans ce blog

Monday, July 31, 2017

Santai dan Sporty dengan Balutan Denim Syar'i

Suara.com - Denim selalu diminati sebagai salah satu item fesyen bagi banyak kalangan, termasuk para muslimah yang mengenakan busana muslim syar'i. Sayangnya, menemukan busana muslim syar'i yang menggunakan material denim masih sangat jarang dijumpai.

Sebagai seorang perancang busana, Cynthia Mahendra, melalui labelnya bernama  Jawhara Syar'i berusaha menghadirkan koleksi terbarunya yang mengusung tema JS Denim With Beauty in Simplicity.

Koleksi ini pertama kali diluncurkan di kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 30 Juli 2017 lalu. Di acara tersebut Cynthia menciptakan busana dengan desain yang lebih sederhana dan sporty.

"Denim kan selau hits dan banyak digemari dari segala usia. Tapi sayangnya, busana syar'i denim yang ada, justru menggunakan bahan yang bukan real denim. Nah, kalau kita menggunakan bahan yang benar-benar real denim," ujar Cynthia.

Sebanyak 20 koleksi berbahan dasar soft denim dan half soft denim dihadirkan. Meski sporty, namun tetap menonjolkan keanggunan perempuan dengan pola dan desain yang tidak berlebihan. Agar tetap nyaman dikenakan, rancangan ini dibuat tanpa furing serta bahan jersey pada bagian dada.

Butuh waktu hampir dua bulan bagi Cynthia untuk menyelesaikan koleksinya. Selain penampilan, dirinya selalu ingin mengedepankan kenyamanan baik dari segi bahan, desain, maupun motif.

"Ada motifnya juga. Tapi  tidak berlebihan. Kita juga mengeluarkan satu rancangan dengan motif yang khusus," tutur dia.

Jawhara Syar'i Denim juga cukup ringan dikenakan karena desain khimar tak dibuat bertumpuk. Busana ini juga terlihat lebih santai dan cocok untuk dikenakan diberbagai kesempatan, dan tentunya dengan tak melupakan nilai syariat Islam.

"Kita lebih ke arah yang santai, jadi memahami nilai syar'i. Tetap sesuai syariat tapi tidak ribet, tidak panas dan orang yang mengenakan akan selalu nyaman dan adem dikenakan. Para muslimah Indonesia semakin percaya diri mengenakan pakaian syari yang ringan tapi tetap modis," ungkap dia.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer