Rechercher dans ce blog

Monday, August 28, 2017

Bukti Perempuan Lebih Kuat dari Laki-laki

Suara.com - Bukan rahasia, lelaki secara fisik lebih kuat daripada perempuan. Namun, penelitian terbaru mengungkapkan, perempuan ternyata memiliki daya tahan otot lebih besar daripada lelaki.

Menurut sebuah studi baru yang baru-baru ini diterbitkan dalam jurnal Applied Physiology, Nutrition, and Metabolism, perempuan terbukti lebih kuat daripada lelaki.

Peneliti mempelajari delapan pria dan sembilan perempuan dengan tingkat usia dan kebugaran yang sama untuk melakukan latihan pelurusan kaki yang melibatkan otot di bagian belakang kaki yang digunakan untuk tugas sehari-hari, seperti berdiri dan berjalan.

Hasilnya, kaum adam hanya lebih cepat, sementara perempuan lebih kuat. Lelaki hanya lebih cepat daripada perempuan, karena kaum hawa cenderung merasa kurang lelah dibandingkan lelaki setelah beraktivitas yang mengandalkan daya tahan seperti lari. Sedangkan perempuan, dari hasil penelitian ini, menunjukkan lebih kuat dari laki-laki.

"Perempuan dapat bertahan lebih lama dari laki-laki," kata penulis studi Brian Dalton, asisten profesor di Universitas dari British Columbia Okanagan School of Health and Exercise Sciences, dalam siaran persnya.

"Kedua jenis kelamin memiliki kemampuan fisik yang berharga," sambungnya.

Sekadar diketahui, penelitian ini hanya dilakukan kepada lelaki dan perempuan, tidak termasuk peserta transgender. Selain itu, hanya menguji satu kelompok yang senang menjalani aktivitas fisik dalam dua jenis kelamin tersebut. (Cosmopolitan)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer