Rechercher dans ce blog

Thursday, August 31, 2017

Ini Beda "Stretch Mark" Merah dan Putih

Suara.com - Stretch mark sangat akrab bagi banyak perempuan. Meski jaringan parut ini tidak berbahaya pada kulit, namun cukup mengganggu penampilan.

Biasanya, stretch mark bisa ditemukan di beberapa bagian tubuh seperti perut, payudara, paha, bokong dan lengan, khususnya saat perempuan hamil dan baru saja melahirkan.

Tak hanya itu, stretch mark juga dialami bagi mereka yang mengalami perubahan berat badan, binaraga atau perubahan hormonal.

Kulit yang terbiasa meregang, menyebabkan garis-garis di dermis, lapisan tengah kulit. Kondisi ini dimulai dengan munculnya tanda kemerahan atau keunguan pada area dimana kulit semakin meregang. Tanda itu muncul terlihat dari garis sejajar, dengan berbagai warna dan tekstur.

Nah, stretch mark sendiri muncul dengan dua jenis yang berbeda, yakni stretch mark merah dan stretch mark putih. Sebenarnya, adakah perbedaan di antara keduanya? Berikut adalah penjelasannya, yang dilanair dari Times of India.

Stretch mark merah
Stretch mark berwarna merah adalah stretch mark yang baru muncul di kulit Anda. Warna ini menandakan stretch mark Anda masih baru dan tanda awal. Jaringan parut semacam itu melewati pembuluh darah, itulah sebabnya mengapa warna merah muncul.

Stretch mark merah sebenarnya bisa sembuh dengan cepat dengan mengembalikan kolagen melalui berbagai krim topikal. Bahkan perawatan laser seperti 'Pulsed Dye' bekerja efektif pada tanda semacam itu yang membantu memperbarui sel dan memudarkan bekas luka.

Stretch mark putih
Stretch mark putih berarti bahwa tanda ini sudah berada lama di tubuh Anda. Tanda berwarna putih atau perak ini sudah lama dan tidak dapat diobati dengan krim topikal. Perawatan seperti 'Microdermabrasion' dapat membantu memperbaiki tekstur dan memberikan tampilan yang dipoles.

Namun, perawatan ini tidak akan bisa mengembalikan kolagen. Perawatan lain untuk stretch mark putih adalah 'Excimer Laser', yang membantu mengembalikan warnanya. Perawatan ringan lainnya seperti IPL dan Fraxel dapat membantu memperbaiki tekstur dan memudarkan warnanya.

Stretch mark putih adalah bekas luka yang paling sulit hilang, karena garisnya kecil pada kulit. Inilah salah satu alasan mengapa tidak ada 'obat sempurna' untuk stretch mark putih sampai sekarang.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer