Rechercher dans ce blog

Thursday, August 31, 2017

Kenali Gejala - Gejala Ini, Mungkin Anda Butuh Berlibur !

Suara.com - Padatnya pekerjaan serta rutinitas sehari – hari kerap membuat Anda lupa untuk mengistirahatkan otak dan tubuh. Padahal, setiap orang butuh untuk berlibur agar terhindar dari stress. Dilansir dari Metro.co.uk, setiap orang mestinya memahami “pesan” yang tubuh kirimkan ke otak. Kebutuhan untuk berlibur biasanya meningkat saat Anda tengah dalam situasi jenuh dan penat. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa Anda butuh berlibur yang mungkin kerap Anda abaikan :

 1. Marah tanpa sebab

Stress atau rasa tertekan memperburuk kesehatan dan kinerja otak. Akibatnya ? Anda kerap marah tanpa sebab. Stress terjadi biasanya karena tekanan dari lingkungan dan pekerjaan. Coba perhatikan, apakah Anda mudah marah dengan orang – orang di sekitar Anda, seperti keluarga dan rekan kerja ? serta suasana hati mudah naik turun ? Jika ya, artinya sudah waktunya Anda berlibur. Bahkan jika perlu coba untuk matikan ponsel saat berlibur agar Anda bisa tenang.

2. Kurang bersemangat

Anda tak ada gairah dalam bekerja serta bersosialisasi dengan teman –teman. Pulang bekerja Anda dalam kondisi lelah dan membuat Anda malas beraktifitas. Padahal Anda butuh untuk mengalihkan pikiran sesaat dari rutinitas sehari – hari .

3. Susah konsentrasi

Anda susah berkonsentrasi pada pekerjaan. Bahkan, sulit fokus saat diajak berbincang dengan teman dekat. Jika Anda kerap mengalami situasi seperti ini, berarti Anda harus mengambil waktu untuk mengistirahatkan pikiran sejenak.

4. Gampang sakit

Bekerja terlalu keras bisa mengakibatkan Anda merasakan sakit pada kepala, punggung, dan leher. Cobalah untuk melakukan relaksasi dengan melakukan pijat refleksi atau pergi ke spa. Ambil juga waktu untuk berlibur beberapa hari untuk melemaskan otot-otot yang tegang.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer