Rechercher dans ce blog

Tuesday, August 29, 2017

Ini Mengapa Anda Tak Boleh Anggap Enteng Rambut Beruban

Suara.com - Rambut beruban adalah salah satu tanda penuaan. Biasanya, kondisi ini tidak dianggap serius oleh banyak orang, tapi tak sedikit juga yang malu dan menyembunyikannya.

Meski begitu, ternyata rambut beruban tidak bisa Anda anggap remeh. Apalagi, jika uban Anda muncul sebelum Anda berusia 30 tahun. Ini harus menjadi perhatian.

Ini sebenarnya bisa menunjukkan beberapa kondisi kesehatan yang tengah Anda alami. Rambut beruban yang muncul bisa menjadi salah satu gejala yang ingin ditunjukkan oleh tubuh Anda.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memeriksa rambut beruban untuk menghindari konsekuensi serius. Berikut beberapa alasan utama agar Anda tidak pernah pernah mengabaikan rambut beruban, yang dilansir dari Boldsky.

1. Penyakit Jantung
Jika Anda masih muda dan Anda melihat rambut Anda beruban, maka Anda perlu berkonsultasi dengan ahli jantung, apalagi jika Anda seorang lelaki. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa hal itu sering dikaitkan dengan risiko tinggi penyakit jantung iskemik. Penyakit ini tidak menunjukkan gejala pada tahap awalnya, jadi Anda perlu memperhatikan tanda-tanda khususnya.

2. Mendeteksi Kondisi Autoimun
Penyakit autoimun dengan nama alopecia areata dapat menyebabkan munculnya rambut beruban pada kepala Anda. Secara bertahap mereka bisa kehilangan rambut mereka sepenuhnya dari kepala dan tubuh mereka.

3. Kurangnya Vitamin D3 dan B12
Untuk menghentikan rambut beruban, Anda perlu mengonsumsi makanan seimbang. Kekurangan vitamin D3 bisa mengakibatkan hilangnya melanin, zat yang memberi warna pada kulit dan rambut. Hal yang sama berlaku jika Anda kekurangan vitamin B12.

4. Merokok
Perokok tidak boleh terkejut rambut beruban yang tumbuh lebih awal di usia mereka yang masih terbilang muda. Kebiasaan ini juga bisa berujung pada rontoknya rambut Anda.

5. Stres
Stres dapat mempercepat kemungkinan tumbuhnya rambut beruban, terutama jika Anda memiliki masalah hormonal. Jika Anda berusaha mengelola stres, rambut beruban bisa diatasi.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer