Rechercher dans ce blog

Monday, October 30, 2017

Minum Segelas Red Wine Tiap Minggu Bikin Perempuan Cepat Hamil

Suara.com - Bagi Anda pasutri yang belum juga dikaruniai momongan, coba teguk segelas red wine atau anggur merah seminggu sekali. Pasalnya sebuah studi di Amerika Serikat menemukan bahwa mengonsumsi anggur merah dapat meningkatkan kesuburan yang membuat peluang kehamilan semakin tinggi.

Para ilmuwan di Washington University meyakini efek peningkatan kesuburan usai menenggak segelas red wine disebabkan oleh kandungan antioksidan resveratro didalamnya. Seperti dilansir laman Independent.co.uk, molekul ini banyak ditemukan di anggur merah, dan blueberry yang mampu melindungi sel dari peradangan.

Untuka mendapatkan temuan ini, peneliti mensurvei 135 perempuan berusia antara 18 dan 44 tahun. Mereka juga ditanyai seberapa banyak konsumsi alkohol setiap bulannya.

Selama periode penelitian para peneliti juga melakukan pemeriksaan ultrasonografi pada masing-masing responden perempuan untuk menghitung berapa sisa sel telur mereka yang siap dibuahi.

Peneliti menemukan bahwa responden perempuan yang rutin mengonsumsi anggur merah, memiliki cadangan sel telur yang lebih baik. Namun bukan berarti peneliti menyarankan pasutri untuk menenggak red wine setiap hari, studi ini hanya mencoba menunjukkan manfaat red wine bagi kesuburan kaum hawa.

Adam Balen, Ketua British Fertility Society, mengatakan bahwa penelitian tersebut "menarik," namun Ia menegaskan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memperkuat temuan tersebut.

"Namun konsumsi red wine sebaiknya juga dibatasi, mengingat efek alkohol juga dapat menyebabkan kerusakan pada janin yang sedang berkembang. Batasi maksimal hingga dua gelas saja setiap minggunya," ujarnya memberi saran.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer