Rechercher dans ce blog

Thursday, November 30, 2017

Lima Masalah Penis yang Wajib Anda Tahu

Suara.com - Penis atau Mr P merupakan organ intim yang juga memiliki risiko gangguan kesehatan tertentu jika tidak dijaga.

Selain faktor usia yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi, penis juga dapat mengalami beberapa gejala ketika lelaki merasa depresi.

Berikut, beberapa masalah pada penis yang harus Anda tahu, seperti dilansir dari Menshealth:

1. Penis sobek

Kondisi ini terjadi ketika Anda bercinta terlalu garang. Gejalanya bisa berupa rasa sakit berlebihan dan diikuti dengan memar dan lecet di permukaan kulit Mr P. Bagi sebagian lelaki kondisi ini dapat membuat mereka mendapatkan perawatan di UGD.

2. Peyronie

Kondisi ini terjadi saat jaringan parut terbentuk di lapisan dalam penis. Saat Anda mengalami ereksi, penis akan memperpendek sisi bekas bekas luka yang menyebabkan sebuah lengkungan.

Sekitar 15 persen kasus Peyronie dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu satu tahun. Namun jika Anda merasa tak nyaman, kunjungi dokter untuk mendapat suntikan di jaringan parut.

3. Varicocele

Kondisi ini tidak diketahui penyebab pastinya tapi para ahli mencatat bahwa varicocele terjadi karena pembuluh darah di sekitar penis melebar. Hal ini mengakibatkan suhu di sekitar testis meningkat dan berdampak pada produksi sperma.

Untuk memperbaikinya, dokter biasanya akan mengikat pembuluh darah yang terkena, dan aliran darah akan dialihkan ke vena yang sehat.

4. Jerawat di Mr P

Jika jerawat muncul di sekitar testis maka Anda harus berhati-hati apalagi jika disertai dengan rasa nyeri di sekitar Mr P. Daniel Saurborn, MD dari Stanford University mengatakan jerawat ini muncul karena hilangnya oksigen ke bagian testis.

Tanpa oksigen, darah di sekitar Mr P memicu bulatan-bulatan kecil seperti jerawat. Untungnya, kondisi ini cenderung bertahan hanya beberapa jam, atau paling lama beberapa hari. Pengobatan biasanya berupa obat penghilang rasa sakit

5. Gelembung berisi cairan

Jika Anda menemukan kondisi ini di sekitar Mr P maka waspadai infeksi menular seksual seperti gonore. Dalam beberapa kasus, penyakit menular seksual dengan gejala ini bisa diatasi dengan antibiotik.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer