Rechercher dans ce blog

Sunday, December 31, 2017

Pengunjung Terus Bertambah, TMII Siapkan Berbagai Acara Menarik

Suara.com - Meski kemacetan kendaraan tak lagi terlihat di pintu gerbang Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kabag Humas TMII, Jerrimias PT. Lahama mengatakan, hingga pukul 16.00, pengunjung yang ingin menikmati perayaan tahun baru sudah mencapai 59.701.

Sedangkan jumlah mobil dan motor, kata dia, sudah menginjak angka 7.284 dan 6.697. Angka ini sendiri lanjut Jerri sudah melampau target selama pekan liburan sejak pertengahan Desember 2017 lalu.

"Targetnya selama pekan dari 16 Desember 2017 sampai 2 januari 2018 itu 450.000. Saat ini, sudah melampui," kata dia pada suara.com, Minggu (31/12/2017) di TMII Jakarta Timur.

Menurut dia, banyak pengunjung yang sengaja datang pada sore hari, untuk menikmati berbagai hiburan yang sudah disiapkan oleh pihak TMII. Suasana di dalam TMII pun masih terlihat ramai, namun tak terlalu padat seperti siang hari.

Total, kata Jerri, akan ada 6.815 jumlah tembakan kembang api yang dipusatkan di dua tempat, yaitu Taman Budaya Tionghoa dan Danau Miniatur Arsipel TMII.

Perayaan malam Tahun Baru di TMII. [Suara.com/Dinda Rachmawati]

Di Danau Arsipel, pesta kembang api malam pergantian tahun akan dipadukan dengan pemandangan ribuan obor yang ditancapkan pada peta miniatur kepulauan Indonesia tersebut.

Bukan cuma itu, pengunjung juga bisa menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Gunarto Tali Lendro di Panggung Candi Bentar dan pagelaran musik keroncong di Panggung Desa Seni.

Nah, bagi Anda yang membawa anak-anak, khusus di Istana Anak ada "Nitra Mapping Show", yang akan menampilkan suguhan animasi dalam bentuk video mapping yang menarik secara gratis.

Perayaan malam Tahun Baru di TMII. [Suara.com/Dinda Rachmawati]

Hingga tengah malam nanti, Jerri memperkirakan akan ada sedikitnya 60 ribu pengunjung yang akan melewatkan malam tahun baru di taman rekreasi yang menonjolkan budaya dan kesenian Indonesia ini.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer