Rechercher dans ce blog

Sunday, December 31, 2017

Ribuan Pengunjung Merapat, Ancol Makin Padat

Suara.com - Lokasi wisata Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu pusat perayaan pergantian tahun baru 2017 di Jakarta.

Tak heran bila ribuan pengunjung berbondong-bondong memadati area wisata pantai yang terletak di Utara Ibukota tersebut.

Kepadatan bahkan sudah terlihat di Gerbang Barat Taman Impian Jaya Ancol. Pengunjung yang rata-rata menggunakan sepeda motor, tampak mengantre untuk membeli tiket.

Kepadatan semakin terlihat saat memasuki areal Ancol.

Aturan sentral parkir membuat pengunjung yang datang dari berbagai titik seperti pintu masuk, areal sentral parkir dan lokasi wisata, mengular dan berebut untuk menggunakan layanan bus jemputan gratis yang disediakan oleh pihak Ancol.

"Gak lama sih, tapi rebutan," kata salah satu pengunjung yang ikut mengantre bus jemputan jurusan Dufan-Ecovention-Samudra.

Pihak Ancol sendiri telah menyediakan 112 bus wara-wiri dan empat gerbong kereta sato-sato yang akan mengantarkan pengunjung dari Pantai Karnaval hingga ke Pintu Gerbang Keluar baik di Barat maupun di Timur.

Keramaian menjelang malam pergantian tahun di Ancol.[Suara.com/Risna Halidi]

"Untuk update pengunjung Ancol per 31/12/2017 sampai dengan pukul 18.00 WIB sudah ada 100.703 pengunjung masuk areal Ancol," kata Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari kepada Suara.com.

Untuk menjaga keamanan perayaan tahun baru di Ancol, Manajemen Ancol juga telah berkordinasi dengan TNI dan Polri dalam mengamankan pesta tahun baru di sana.

Setidaknya, akan ada 5 ribu lebih petugas keamanan yang terdiri dari TNI, Polri, Keamanan Internal, pihak keamanan swasta, hingga anggota pramuka yang ikut menjaga ketertiban di pusat rekreasi pantai tersebut.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer