Rechercher dans ce blog

Wednesday, January 31, 2018

Keindahan Destinasi Ini Belum Banyak Diketahui Turis

Suara.com - Mencicipi makanan lezat, melihat pemandangan indah yang menakjubkan, berfoto dengan latar belakang yang berbeda untuk akun Instagram, hingga mencoba mengenal budaya setempat adalah beberapa alasan, mengapa kita ingin berlibur ke suatu destinasi.

Namun sayangnya sebagian dari kita terlalu malas untuk melihat keramaian, tempat wisata yang itu-itu saja, bertemu turis di mana-mana dan transportasi yang terlalu penuh orang. Jadi, mengapa tidak mencoba beberapa destinasi yang berbeda yang tidak terpikirkan oleh orang kebanyakan?

Nah, menurut Lonely Planet, ada beberapa negara yang bisa menjadi tujuan berlibur tidak biasa dan jarang terpikirkan oleh turis, termasuk Indonesia yang ternyata menjadi salah satu tempat wisata yang diperhitungkan lho. Berikut daftarnya:

1. Indonesia

Pantai Senggigi, Lombok. (Shutterstock)

Sementara semua orang sedang mencoba mengendarai gajah di Thailand, Anda bisa berbaring sepuasnya di pantai-pantai cantik di Indonesia. Mulai dari pantai berwarna pink di Pulau Lombok, menyewa sepeda motor ke pantai Tanjung Aan, mendaki mendaki gunung berapi di Bali, melihat komodo di Flores atau menjelajahi kuil Hindu Surgawi di Sacred Monkey Forest Ubud.

2. Semenanjung Balkan

Sebuah desa di Balkan dengan pemandangan alam yang begitu indah. (Shutterstock)

Negara-negara Eropa Timur di Semenanjung Balkan memiliki semua pesona dunia lama dan pemandangan menakjubkan mirip dengan sebuah dongeng, dengan turis yang lebih sedikit daripada negara-negara Eropa di bagian Barat, seperti Italia. Di sini, Anda bisa mengunjungi Desa kuno Mostar yang langka di Bosnia dan Herzegovina, kastil abad pertengahan Bran di Rumania dan Pegunungan 'Terkutuk' di Albania.

3. Taiwan

Pantai Fulong, Taiwan. (Shutterstock)

Pulau kecil di sebelah timur Cina sering diremehkan oleh wisatawan, tapi jangan tertipu, di sini adalah surganya pecinta olahraga selancar dengan ombak yang sempurna. Ada pula keindahan pemandangan hijau Taman Nasional Yangmingshan yang subur di utara, dan perairan tenang di Pantai Fulong yang lebih tropis di belahan selatan. Tentu ini sangat kontras dengan kota Taipei yang kosmopolitan dan pencakar langit.

4. Jordan

Pemandangan indah dari sebuah resort yang terletak di tepi pantai Laut Mati Jordan. (Shutterstock)

Mengapung di Laut Mati, menjelajahi reruntuhan batu kuno "Rose City" di Petra dan reruntuhan kuil Jerash hingga mengendarai unta di padang pasir Wadi Rum adalah tempat-tempat yang tidak boleh dilewatkan saat Anda mengunjungi negara ini. Wisatawan yang mengharapkan liburan tropis juga tidak akan kecewa dengan resor tepi laut mewah di kota pelabuhan Aqaba dan snorkeling kelas dunia dari Laut Merah yang jernih.

5. Panama

Pantai Starfish di Bocas del Toro yang cantik di Panama. (Shutterstock)

Datanglah ke sini untuk belajar berselancar di Pantai Starfish di Bocas del Toro yang cantik, tur perkebunan kopi, menikmati gunung berapi dan hutan awan Chiriquí serta menjelajahi plaza batu besar dan katedral bersejarah di Kota Tua, sambil bersantap makanan lokal empanada dan ceviche.

Itulah lima destinasi yang belum banyak diketahui turis, padahal sangat menakjubkan keindahannya untuk Anda nikmati.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer