Rechercher dans ce blog

Monday, January 29, 2018

Perempuan Ini Nekat Keliling Dunia Pakai Motor

Suara.com - Nikki Misurelli, perempuan 30 tahun asal Anchorage, Alaska, nekat berkeliling dunia menggunakan sepeda motor. Dalam perjalanannya, dia pernha merasakan tidur di pinggir jalan di sebuah terowongan di Italia, bahkan terpaksa menjual semua barang-barang yang dimiliki.

Nikki mengendarai sepeda motornya sejauh 17.500 mil ke seluruh pelosok dunia. Hebatnya, itu dilakukan seorang diri. Sejak lulus tes mengemudi, Nikki biasa menggunakan Honda CBR600RR-nya untuk pergi ke supermarket, berkeliling kota, atau pulang ke rumahnya di Alaska.

September lalu, kekasih Nikki kasih ide melakukan perjalanan yang belum pernah dilakukan seumur hidupnya.

"Dia mengatakan bahwa dia ingin mengendarai sepeda motor dari Alaska lalu turun ke Argentina. Saya bertanya apakah saya bisa pergi bersamanya tapi dia bilang tidak, itu hanya perjalanan laki-laki saja karena terlalu bahaya. Dia bilang, saya mungkin tidak bisa melakukannya," ujar Misurelli.

Sayang, Nikki putus dengan pacarnya. Dia melakukan perjalanan sendiri berjarak 12.000 mil dari Alaska ke Panama. Di motor sportnya, yang ia modifikasi menjadi "motor petualangan" dengan menambahkan ban sport ganda,

Dia memulai perjalanannya di Italia, Spanyol, Prancis, Gibraltar, Portugal, Austria dan Slovenia, hingga ke Maroko. Selama perjalanan, Misurelli tidak memiliki pekerjaan, rumah, atau bahkan tempat tinggal permanen.

"Banyak orang menganggap saya kaya. Tapi itu tidak benar. Saya tidak memiliki rumah dan hampir tidak memiliki barang apapun. Saya menarik semua uang pensiun saya dan menjual hampir semua barang milik saya. Sungguh menakjubkan betapa sedikit yang sebenarnya kita butuhkan dalam hidup ini," ujar dia.

Selam perjalanan, Nikki bekerja paruh waktu. Di jalan, dia membawa tenda, tempat tidur gantung, kantung tidur, dan beberapa pakaian.

"Saya berkemah di pegunungan tapi benar-benar dingin dan saya ingin berada di tempat yang hangat, tanpa angin atau hujan," katanya pada The Independent.

"Saya tidak merasa bersosialisasi. Hal buruk dapat terjadi di manapun di dunia ini, tapi banyak orang yang lebih baik daripada yang buruk," tambah dia.

Berikutnya dia sudah merencakan perjalanan ke Australia atau Amerika. Dalam waktu enam bulan, dia akan menjelajah ke Timur Tengah, atau Afrika Utara. "Saya ingin perempuan di seluruh dunia bisa keluar dan bepergian," katanya.

"Jika Anda menginginkan sesuatu yang cukup, Anda bisa membuatnya berhasil. Begitulah perasaanku tentang perjalanan," tutup dia.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer