Rechercher dans ce blog

Monday, January 29, 2018

Cara Pilih Makeup Sesuai Warna Kulit

Suara.com - Riasan atau makeup bagi perempuan adalah salah satu kebutuhan yang tak bisa terpisahkan untuk menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri.

Sayangnya, masih banyak dari mereka yang tak paham bagaimana memilih warna makeup yang sesuai dengan warna kulit dan karakter mereka.

Menurut Color Consultant Expert asal Korea Selatan, Su Jin Bar, riasan wajah terbagi menjadi dua. Pertama, riasan warm (hangat) untuk memberikan kesan terang pada wajah dan riasan cool (dingin) dengan dampak sebaliknya.

"Warna riasan warm ini lebih pada warna-warna yellowish. Selain riasan warm, ada riasan cool yang terdiri dari warna-warna pinkish dan blueish, yang membuat wajah lebih bold," katanya dalam acara peluncuran My Palette Innisfree di Jakarta, baru-baru ini.

Innisfree My Pallete

Sementara, Makeup artist asal Negeri Ginseng, Eunji Kim mengatakan pemilik jenis kulit hangat bisa menggunakan warna-warna gelap namun mencolok misalnya eyeshadow cokelat dengan lipstik berwarna merah. Hasilnya, wajah tak terlihat pucat.

Bagi pemilik jenis kulit dingin bisa memilih warna pastel agar kulit mereka tak terlihat gelap.

"Misalnya wajah yang kulitnya gelap tapi ingin coba warna dingin, pakai di lipstik saja. Sisanya disesuaikan sama warna kulit jadi kelihatannya lebih natural," ujar Kim.

Melihat kebutuhan ini, merk makeup dan perawatan kulit asal Korea Selatan, menghadirkan produk terbaru yang dinamakan Innisfree My Pallete. Produk satu ini menghadirkan tujuh warna personal yang terdiri dari Warm Mute, Warm Bright, Warm Light, Warm Dark, Cool Light, Cool Mute, dan Cool Dark.

Makeup terbaru ini memang bisa diandalkan banyak perempuan Indonesia untuk berdandan. Sebab, dalam kemasan yang besar terdapat 137 warna dengan tujuh jenis make-up yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan personal konsumen.

Uniknya, dari ratusan warna tersebut, kaum Hawa bisa membongkar pasang warna tiap harinya sesuai kebutuhan. Jihan Siskia, Asisten Marketing Manager Inisfree, mengungkapkan kelebihan My Palette dibanding produk lainnya, adalah para perempuan bisa memilih tema make-up sesuai dengan warna wajahnya.

"My Palette ini mempraktiskan kebutuhan customer yang kerap memakai warna-warna tertentu saja. Customer bisa pilih warna sendiri untuk ditaruh di palette-nya, kedua, lebih hemat karena tidak mengambil warna yang tidak dibutuhkan, ketiga, lebih praktis karena palette bisa dibongkar pasang warnanya sesuai kebutuhan," katanya menjelaskan.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer