Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 28, 2018

Lelaki Berbobot 183 Kilogram Ini Sukses Masuk ke Dunia Model

Suara.com - Siapa yang menyangka kalau Arcadio Del Valle, lelaki berusia 30 tahun dengan berat 183 kilogram, sukses menapaki dunia model. Lelaki asal Boston, Massachusetts ini seakan mematahkan stereotip bahwa seorang model haruslah memiliki ukuran tubuh yang ideal.

Del Valle yang menggunakan baju berukuran XXXXXL ini sebenarnya sering merasa malu dengan berat badannya. Namun, penghargaan terhadap dirinya sendiri naik secara drastis saat dia mulai berbagi foto di media sosial.

"Saya tidak percaya diri. (Tapi) itu hanya terjadi sampai sekitar tiga tahun yang lalu," kata Del Valle.

Pada tahun 2015, Del Valle membuat akun Instagram @iam_adydelc dan sejak saat ini sudah memiliki sebanyak 8.000 pengikut.

"Tumbuh di dunia di mana media mendesak Anda untuk terlihat dengan cara tertentu, memiliki berat tertentu, dan masuk ke dalam 'cetakan', itu akan terukir di kepala Anda," ujar dia.

"Ketika saya melihat orang-orang seperti model seukuran Tess Holliday mencintai tubuh mereka dan merangkul dunia mode, itu mengilhami saya untuk mulai melakukan hal yang sama. Saya mulai berbagi foto tentang pakaian dan gaya saya di Instagram dan saya terinspirasi oleh komentar yang bagus yang saya dapat," ujar dia.

Saat yang paling penting dari karir modelnya terjadi pada bulan September 2016 saat ia berjalan di catwalk di New York Fashion Week untuk merek V10 yang menyediakan pakaian ukuran besar.

"Berjalan di catwalk itu (seperti) tidak nyata. Hatiku berdebar kencang, hampir seperti akan keluar dari dadaku," kata dia.

"Adik perempuanku berada di barisan depan sambil menghiburku dan aku sangat bangga mendapat dukungannya. Itu adalah saat terbaikku," tambahnya lagi.

Del Valle, yang bekerja penuh waktu sebagai asisten staf, sejak itu berjalan di tiga pertunjukan catwalk utama lainnya untuk beberapa merek lain, termasuk VOLARE dan Brandon Kyle.

"Pesan saya adalah bahwa Anda harus melihat diri Anda dengan cara tertentu atau ukuran tertentu, Anda masih bisa menyukai mode dan Anda bisa melakukan apapun yang Anda inginkan," katanya.

"Yang ingin saya lakukan hanyalah mempromosikan cinta dan penerimaan diri Anda, tanpa memandang ukuran, jenis kelamin, atau kecacatan Anda," ungkap Del Valle.

Del Valle menolak anggapan bahwa dia mempromosikan obesitas dan menyisihkan komentar negatif yang terkadang dia dapatkan dari kenyataan bahwa dia suka mengenakan make-up.

Dia berharap agar merek seperti Gucci, Louis Vuitton, dan Gap akan bercita-cita menjadi lebih inklusif di masa depan dengan membuat pakaian untuk orang dengan fisik lebih besar.

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Mysterious noise irking Tampa residents may be fish mating loudly: 'Pretty uncommon phenomenon' - New York Post

Residents of Tampa, Florida have reported hearing strange noises coming from the bay for years, and now scientists believe it may be fish ...

Postingan Populer